Deretan Ide Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Oleh Camelia pada 04 Jun 2019, 16:30 WIB
Cara Merayakan Idul Fitri

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri merupakan hari untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan. Biasanya sebagian besar umat muslim di Tanah Air akan berkumpul bersama keluarga besar untuk merayakan Lebaran bersama.

Namun sayangnya kita tak bisa berjumpa dengan seluruh sanak saudara, kerabat hingga sahabat. Meski begitu penting bagi kalian untuk tetap memohon maaf dan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

Oleh karena itu satu-satunya cara ialah dengan mengirimkan ucapan tersebut lewat pesan.

Dikutip dari Canva, berikut deretan ide ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang bisa kalian gunakan kepada sanak saudara atau sahabat:

2 of 2

Ucapan Idul Fitri

Ucapan Idul Fitri yang Benar
Ucapan Idul Fitri yang Benar / Sumber: iStockphoto

"Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila Ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1440 H."

"Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta. Ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 H."

"Seiring kumandang takbir di 1 Syawal, kumohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin."

"Ketika khilaf berlabuh di jiwa akal pun terombang-ambing, kesalahan koyakkan hati, pikiran beku dalam nafsu dan emosi. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Minal Aidin Wal Faidzin Taqabalallahu minnaa wa minkum."

Lanjutkan Membaca ↓