Acara Buka Bersama Gagal, Pria Ini Harus Tanggung Tagihan Rp 3,3 Juta

Oleh Camelia pada 03 Jun 2019, 12:00 WIB
bukber gagal

Liputan6.com, Jakarta - Momen buka puasa bersama harusnya menjadi momen yang menyenangkan. Hal ini lantaran momen buka bersama atau bukber menjadi saat yang tepat untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Hanya saja mengumpulkan teman-teman untuk buka bersama bukanlah perkara mudah. Lantaran kesibukan yang dimiliki masing-masing, ada saja yang berhalangan hadir dan rencana buka bersama hanya berakhir sebagai wacana.

Hal ini juga dialami seorang warganet bernama Teja yang baru-baru ini membagikan kisahnya di akun Facebook pribadinya. Dirinya harus kecewa lantaran acara bukbernya berakhir sebagai wacana karena ke 27 temannya di hari H tak kunjung datang.

Tak hanya itu, dia dan dua orang temannya juga harus menanggung pahit lantaran harus membayar Rp 3,3 juta untuk reservasi 30 orang.

Awalnya Teja mengaku enggan untuk hadir dalam acara tersebut, namun koordinator acara terus membujuknya. Teja pun akhirnya bersedia untuk hadir.

Koordinator acara sudah menyebutkan jika tamu yang datang sebanyak 30 orang dan lokasi tempat makan disiapkan sesuai jumlah tamu. Namun betapa mengejutkan, hingga waktu menunjukkan waktu berbuka puasa hanya dua temannya yang hadir.

Lantaran terlanjur direservasi sebanyak 30 porsi, mereka harus tetap melunasi tagihan sebesar Rp 3,3 Juta. Namun sayangnya, kedua teman Teja mengaku keberatan untuk membayarnya karena tak memiliki uang, akhirnya Teja menanggung tagihan itu seorang diri.

2 of 2

Viral

bukber gagal
foto: Facebook Teja

Tanpa membutuhkan waktu lama, curahan hati Teja langsung viral dan ramai jadi perbincangan publik. Dia menyayangkan bagaimana teman-temannya yang sudah berjanji datang justru tidak menepati janji.

Tak sedikit warganet yang turut geram namun banyak pula yang salut lantaran Teja mau melunasi tagihan yang terbilang tak sedikit itu.

"Ya ampun itu orang jahat2 sekali ya," tulis akun Deasy Aminar.

"Semoga rejeki masnya diganti dengan yang lebih baik, terima kasih buat masnya yang udah mau nombokin, 3 juta juga bukan duit yang sedikit," tutur Muhammad Haris Taufiqurrahman.

"Jahat bener temennya. Kalau aku jadi masnya, mulai hari itu juga aku ga akan temenan sama mereka lagi. I don't need those kinds of friends. Bukan hanya masalah uang ya. Coba bayangkan 27 tempat yang harusnya bisa diisi orang, malah jadi kosong karna keegoisan mereka. Kalau ga bisa dateng, ya jangan buat janji gitu," ujar Indah Farida Bachtiar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by