Sukses

Jelang Lebaran, EF Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Lansia

Selain buka bersama, ada pula kegiatan bakti sosial di sejumlah panti jompo.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang lebaran Idul Fitri 1440 H yang tinggal menghitung hari, siswa English First (EF) berbagi kebahagiaan bersama para anak yatim dan lansia.

Kegiatan diisi dengan berbuka puasa bersama anak yatim piatu dan membagikan takjil di sekitar lokasi sekolah EF di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, dan Surabaya. Selain itu, ada pula kegiatan bakti sosial di sejumlah panti jompo.

Erditya Arfah, marketing director EF English First for Kids and Teens mengatakan, “Di bulan penuh berkah ini, kami ingin menumbuhkan semangat siswa-siswi kami untuk berbagi dengan sesama, kami mengajak mereka untuk mengumpulkan pakaian layak pakai, buku, dan lain-lain untuk kemudian disumbangkan ke panti asuhan dan panti jompo. Harapannya, semangat berbagi pada siswa-siswi kami ini tidak hanya di bulan Ramadan saja, tapi terus berlanjut ke bulan-bulan berikutnya.”   

Erditya menambahkan, kegiatan berbagi kebahagiaan ini dilakukan dengan melibatkan para pengajar dan siswa-siswa EF yang berada di bangku SMA (atau sederajat). Mereka membagikan pengalaman belajar bahasa Inggris yang menyenangkan kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Life Club

Kegiatan tersebut dilakukan agar mereka dapat merasakan keseruan belajar bahasa Inggris di EF. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari life club, di mana siswa-siswa EF dapat menunjukkan kemampuan bahasa Inggris-nya dan mempraktikannya secara langsung.

Siswa-siswi EF yang mengikuti kegiatan life club tersebut merupakan siswa-siswi dari program bahasa Inggris untuk remaja usia 15-18 tahun yang disebut dengan frontrunner.b

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini