7 Fungsi Baby Oil Ini Jarang Diketahui, Cobain Deh

Oleh Liputan6dotcom pada 07 Jun 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 15:43 WIB
Baby Oil

Liputan6.com, Jakarta Minyak bayi atau yang lebih dikenal dengan baby oil merupakan salah satu produk perawatan kulit untuk bayi. Baby oil memiliki wangi yang khas dan fungsi yang serbaguna.

Baby oil dapat didapatkan pada toko peralatan bayi ataupun klinik. Karena wanginya yang khas, maka tak jarang baby oil juga digunakan oleh orang dewasa sebagai parfum.

Namun, tahukah kamu jika baby oil juga memiliki berbagai kegunaan lain bagi orang dewasa. Dikutip dari Tips and Tricks, berikut adalah beberapa kegunaan lain dari baby oil.

1. Melepaskan Cincin yang Menyangkut

Pernahkah cicinmu tersangkut di jari dan sulit dilepaskan? Jangan panik, ambil sebotol baby oil dan oleskan sedikit di sekitar cicin yang tersangkut. Setelah itu, kamu akan bisa melepaskan cicin tersebut dengan mudah.

2. Perpanjang Masa Kedaluwarsa Sabun Mandi

Tambahkan sedikit baby oil ke dalam wadah sabun mandi cairmu dan campurkan kedua cairan tersebut. Baby oil dapat membantu membuat kulitmu menjadi lebih lembut setelah mandi.

Selain itu, baby oil dapat membuat sabun mandimu bertahan dengan lebih lama. Tentu ini bisa menjadi hal yang sangat menguntungkan bagimu.

3. Menjadikan Kulit Lebih Lembut

Apakah kamu memiliki masalah kulit tertentu, seperti kulit pecah-pecah pada bagian tumit? Maka baby oil dapat membantumu mengatasi hal tersebut.

Cara yang harus kamu lakukan adalah menggosokkan minyak tersebut di kakimu sebelum tidur. Setelah itu, kenakanlah kaus kaki untuk menutupi telapak kakimu.

Baby oil akan memberi nutrisi dan melembutkan kulitmu dalam waktu yang cukup singkat.

2 of 2

4. Menghapus Maskara

Maskara
Ilustrasi maskara/copyright shutterstock

Saat menghapus riasan menggunakan cairan khusus, terkadang masih ada beberapa orang yang kesulitan saat membersihkan maskara yang menempel. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan baby oil untuk menghapus maskaramu.

Oleskan beberapa tetes baby oil pada kapas bersih dan gosokkan dengan hati-hati pada bulu mata. Baby oil akan membantumu menghapus sisa maskara yang menempel pada mata.

5. Alat Bantu Cukur

Kamu dapat menggunakan baby oil sebagai pengganti krim cukur. Dengan baby oil, kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan setelah bercukur.

Dengan mengoleskan baby oil, pisau cukur akan lebih mudah diaplikasikan. Hal ini juga akan mengurangi kemungkinan iritasi yang terjadi.

Namun, berhati-hatilah saat menggunakan baby oil di toilet. Jangan sampai kamu terpeleset di dalam toilet karena menggunakan baby oil.

6. Menghapus Stiker

Stiker yang sudah menempel lama pada suatu benda memiliki kemungkinan akan sulit untuk dilepaskan. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan baby oil.

Oleskan sedikit baby oil pada stiker yang ingin kamu lepaskan dan diamkan selama satu hingga dua menit. Setelah itu, stiker akan lebih mudah saat dilepaskan.

7. Menghapus Noda Cat

Noda cat yang menempel pada kulit memang sangat sulit untuk dibersihkan. Entah itu cat tembok ataupun cat untuk mewarnai rambut.

Namun, kamu bisa dengan mudah menghapus berbagai noda cat ini menggunakan baby oil. Oleskan baby oil pada kulitmu yang terkena noda dan diamkan beberapa menit hingga meresap.

Setelah itu, kamu bisa membersihkan noda tersebut dengan lebih mudah.

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓