Sukses

Viral Video Aksi Pencopet, Akhirnya Tak Terduga

Video yang memperlihatkan tiga orang copet baik hati tersebut menarik banyak perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Saat pergi ke tempat yang padat dan ramai, kita harus selalu waspada akan keamanan barang bawaan pribadi. Pasalnya, jika kita sedikit lengah, bisa saja kita menjadi salah satu korban pencopetan.

Semua orang tentu tidak ingin menjadi korban dari pencopetan. Selain mengalami kerugian berupa materi, tentu kita akan mengalami kerugian waktu karena harus mengurus kembali berbagai surat dan kartu yang hilang tersebut.

Namun, semua itu berbading terbalik dengan nasib pria ini. Setelah tidak sadar menjadi korban dari pencopetan, ia malah mendapat banyak keuntungan.

Video yang diunggah oleh akun Twitter @JajangRidwan19 dan di re-post oleh akun @askmenfess ini memperlihatkan sebuah aksi para "pencopet" yang baik hati. Pada awal video, diperlihatkan aksi seorang pencopet yang mengambil dompet dari remaja yang sedang berjalan.

Setelah dompet didapatkan, ia mengoper dompet itu pada rekannya. Dompet itu pun kembali dioper pada pencopet terakhir dan mereka bertiga berkumpul untuk melihat isi dompet.

Tak disangka-sangka ternyata isi dompet tersebut sangat kosong dan hanya terdapat beberapa lembar kertas saja. Penonton pun diajak berspekulasi mengenai kejadian yang selanjutnya akan terjadi setelah para pencopet mengambil dompet tersebut.

Berbeda dengan berbagai spekualsi netizen, ternyata para "pencopet" ini malah mengisi dompet tersebut dengan uang mereka. Ternyata, sebelumnya para pencopet baik hati ini mendengar obrolan remaja itu dengan ibunya.

Remaja laki-laki itu mengatakan pada ibunya bahwa ia akan berusaha mendapatkan uang untuk pengobatan ayahnya dan menyuruh ibunya untuk tidak perlu merasa khawatir. Sekumpulan pencopet baik hati ini pun merencanakan strategi agar mereka dapat meringankan beban remaja tadi, dengan memberikan sedikit uang yang mereka miliki.

Alhasil, saat menerima dompet berisi uang yang cukup banyak, remaja laki-laki itu merasa sangat terkejut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons dari Netizen

Video dengan akhir plot twist tersebut mendapat banyak respons positif dari netizen. Banyak yang tidak menyangka bahwa para pencopet ini memiliki niat yang baik dan positif. Netizen pun berharap akan ada hal serupa yang terjadi di Indonesia.

Hingga saat ini, video tersebut sudah ditayangkan lebih dari 50 ribu kali. Berikut adalah beberapa respons netizen terhadap video tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.