Fearless Beauty Ajak Perempuan Indonesia Mencintai Diri Sendiri

Oleh Liputan6.com pada 30 Mei 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 30 Mei 2019, 14:00 WIB
Sariayu Martha Tilaar
Perbesar
Campaign #FearlessBeauty Sariayu Martha Tilaar, di Galeri Indonesia Kita, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Maret 2019 (dok. istimewa/Fairuz Fildzah)

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan riset pengguna produk Sariayu, hampir 70 persen perempuan Indonesia tidak percaya diri menyebut dirinya cantik. Tentu banyak alasan mengapa seseorang wanita tidak menganggap dirinya cantik, seperti kondisi fisik yang tidak sesuai dengan standar kecantikan.

Untuk itu, Sariayu Martha Tilaar melalui #FearlesBeauty ingin membagikan pesan positif mangerai kecantikan. 

“Perempuan Indonesia dianugerahi kecantikan yang luar biasa beragam, kecantikan tidak hanya sebatas fisik, namun kuncinya adalah rasa percaya diri, bagaimana bisa menerima diri kita apa adanya. Dengan semangat Sariayu #FearlessBeauty kami mengajak semua perempuan Indonesia untuk bangga menjadi cantik luar dan dalam ala dirinya sendiri dengan dukungan produk Sariayu yang halal, asli Indonesia dan dibuat dari bahan alami,” kata Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group.

#FearlessBeauty adalah semangat baru mencintai diri sendiri yang ingin ditularkan pada semua perempuan Indonesia. Diharapkan semua perempuan berani mendefinisikan kecantikannya masing-masing.

Semangat #FearlessBeauty pun dibagi menjadi beberapa kategori yakni #FearlessHijab untuk mereka yang berhijab dan tetap aktif, #FearlesstoExplore untuk mereka yang tak pernah berhenti mencoba hal baru, #FearlesstoGlow untuk mereka yang selalu ingin tampil bersinar dan maksimal, serta #FearlessAging untuk mereka yang menikmati usia dengan aktif dan berkarya.

Pada gerakan ini, Sariayu menggandeng empat perempuan hebat Indonesia yang bergerak di bidang mereka masing-masing. Mereka adalah Citra Natasya founder House of Perempuan (HOPE) dengan kampanye #FearlessHijab, juga Dinda Puspitasari seorang fashion illustratordengan kampanye #FearlessExplore.

Lalu, ada Inez Kristanti seorang psikolog klinis dewasa yang banyak mengedukasi perempuan dengan kampanye #FearlessGlow. Terakhir, Debby Susanto, mantan atlet badminton ganda campuran Indonesia dengan kampanye #FearlessAging untuk membantu perempuan Indonesia temukan definisi cantik mereka.

 

2 dari 2 halaman

Ajak Perempuan Indonesia Wujudkan Mimpinya

Melalui semangat #FearlessHijab, Pipiet Kamelia mengajak perempuan Indonesia yang menggunakan hijab untuk tetap berkreasi dan menebar inspirasi. Hijab tidak menghalangi perempuan untuk bisa tetap aktif dan mewujudkan impiannya.

“Dengan semangat Fearless Hijab kami mengajak seluruh perempuan yang menggunakan hijab untuk lebih percaya diri dan tidak ragu-ragu menunjukkan bakat yang dimiliki kepada masyarakat sekitar bahkan hingga ke seluruh dunia. Hijab bukan halangan untuk tetap aktif dan berprestasi,” kata Pipiet Kamelia peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Debby Susanto, mantan atlet bulutangkis pemilik gelar juara All England 2016 yang sudah berkiprah di olahraga bulutangkis lebih dari 16 tahun ini, mengatakan bahwa semua perempuan bisa menjadi cantik apa adanya dan berprestasi tanpa mengenal usia.

Begitu pun dengan Aulia Halimatussadiah, penulis buku dan juga digital entrepreneur, baginya tidak ada batasan waktu untuk tetap berkarya, hingga saat ini ia sudah menulis hingga 30 judul buku dan menjadi pemilik beberapa start up di Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓