Sukses

Jelang Lebaran, Pertamina Santuni 13.776 Anak Yatim

Anak-anak yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mengenal Pertamina dan mengembangkan kreativitasnya melalui beragam kegiatan seru.

Liputan6.com, Jakarta - Di momen Ramadan ini, Pertamina kembali menyalurkan santunan untuk 13.776 anak yatim, termasuk yang berasal dari sekitar wilayah operasional perusahaan, melalui berbagai kegiatan anak perusahaan dan unit operasi di seluruh Indonesia.

Salah satunya saat dilakukan Khataman Alquran dan buka puasa bersama 1.000 anak yatim yang digelar di kantor pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi anak-anak yatim yang terlibat.

"Kami menyadari, masih banyak anak yatim yang membutuhkan bantuan. Tidak hanya memberikan santunan, namun Pertamina juga berupaya memberikan pengetahuan dan pengalaman yang baru bagi mereka yang harapannya bisa bermanfaat ke depannya," kata Fajriyah.

Uniknya, anak-anak yang hadir juga diberikan kesempatan untuk mengenal Pertamina dan mengembangkan kreativitasnya melalui beragam kegiatan seru.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Ini Dapat Menginspirasi

 

Kegiatan yang dilakukan anak-anak di antaranya membuat kartu lebaran versi anak-anak, mewarnai dengan tema bisnis Pertamina, membuat kaligrafi, menyusun puzzle, dan sambung ayat surat-surat pendek.

Lalu ada pula pemutaran video anak-anak islami dan story telling islami yang bertujuan memberikan nilai-nilai islami yang membentuk karakter positif anak.

Fajriyah menambahkan, anak-anak yang terlibat dalam acara ini terlihat menikmati seluruh kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari, bahkan sempat berinteraksi dengan sejumlah direksi dan komisaris Pertamina.

"Dengan adanya interaksi dengan jajaran direksi dan komisaris Pertamina, kami berharap kegiatan ini bisa menginspirasi dan menjadi semangat bagi anak-anak untuk terus belajar mencapai cita-citanya," lanjutnya.

Dengan adanya acara seperti ini, Pertamina berharap seluruh pihak bisa turut melakukan kebaikan serupa di bulan penuh berkah ini.

"Kami berharap kegiatan yang merupakan bagian dari program CSR ini dapat mendorong semua pihak untuk sama-sama berbuat lebih baik lagi, sesuai dengan tema “Hijrah Meraih Berkah,” tutup Fajriyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini