Sukses

Bak Pakai Toa, Cara Unik Pedagang Jual Gorengan Viral

Kira-kira nada suaranya berapa oktaf, ya?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak sekali pedagang yang berusaha menjajakan dagangannya dengan berbagai cara kreatif. Entah dengan membuat lagu, menggunakan bahasa yang lucu, atau membuat variasi nama dari barang yang dijual.

Tak jauh berbeda dengan pedagang lain, aksi yang dilakukan ibu ini pun tak kalah menarik. Berbekal suara yang nyaring, ibu ini menjajakan dagangannya dengan teriakan bernada tinggi.

Video yang diunggah akun Twitter @dhelsadell ini menunjukkan seorang ibu yang mempromosikan makanan dagangannya dengan cara berteriak. Ibu tersebut menyebutkan berbagai makanan yang ia jual secara beraturan.

Namun, pada akhir video, ekspresi wajah ibu tersebut berubah dan membuat warganet menjadi gagal fokus. Pada saat menyebutkan "pecel" nada akhir yang dibuat oleh ibu ini menjadi panjang dan tatapan matanya diarahkan ke atas sehingga menimbulkan ekspresi yang lucu.

Ekspresi lucu yang dibuat ibu ini tentu membuat warganet tertawa geli. Banyak sekali warganet yang merasa terhibur dengan aksi yang dilakukan ibu tersebut dan mendoakan agar dagangannya selalu laris. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Respons Warganet

Video singkat berdurasi 14 detik itu pun menjadi sorotan warganet. Hingga kini, video unik tersebut telah disaksikan hingga 300 ribu kali dan menjadi perbincangan viral di media sosial.

Warganet pun menangapi cara unik ibu itu menjajakan dagangannya dengan beragam respons. Berikut deretan komentar warganet seperti merangkum dari Twitter.

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.