Kabar Baik Bagi Pecinta Marvel, Robot Iron Man Bakal Hadir di Indonesia

Oleh Liputan6dotcom pada 01 Jun 2019, 08:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2019, 08:00 WIB
Robot Iron Man
Perbesar
Sumber: Instagram.com/ubtechrobotics

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk perluasan bidang usahanya, Erajaya Group secara resmi mengumumkan kerja samanya dengan UBTECH Robotics. Salah satu perusahaan pemimpin global dalam teknologi robot humanoid dan Artificial Intelligence (AI).

Bentuk kerja sama yang dilakukan, adalah melaui penjualan produk terbaru UBTECH Robotics, yaitu sebuah robot Iron Man MK50. Robot tersebut akan dijual pada salah satu toko retail Erajaya, yaitu Urban Republic.

Tentang PT Erajaya Swasembada Tbk.

Merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1996. Erajaya menjalankan usaha yang meliputi kegiatan importir, distribusi, dan perdagangan retail perangkat telekomunikasi.

Seperti telepon seluler dan tablet, SIM Card, voucer isi ulang operator, aksesori, serta gadget, dan produk Internet of Things (IoT). Meliputi drone, action camera, wearable devices, dan lain-lain.

Pada tahun 2011, Erajaya resmi menjadi sebuah perusahaan terbuka dan menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Langkah tersebut lantas menjadikan Erajaya sebagai perusahaan tepercaya dalam bidang bisnisnya di Indonesia.

Tentang UBTECH Robotics

UBTECH Robotics adalah sebuah "rumah" bagi perangkat lunak yang sangat inovatif. UBTECH Robotics juga merupakan sebuah integrator sistem dan penyedia teknologi yang didirikan untuk memberikan solusi teknis terkini.

Secara global, perusahaan ini terkenal sebagai pemimpin industri dalam memproduksi robot humanoid. Contohnya Walker, Alpha 1S, Lynx, Cruzr, serta jajaran robot JIMU pemenang penghargaan yang dirancang untuk mendukung pendidikan STEM dengan cara yang menyenangkan.

UBTECH Robotics dapat memungkinkan penggunanya untuk beralih dari berbagai permainan tradisional dan memasuki "dunia baru" di mana robot telah menjadi teman bagi manusia.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai UBTECH Robotics, kamu bisa mengikuti akun media sosial mereka yang ada pada jejaring Facebook, Instagram, YouTube, dan situs web www.ubtrobot.com.

Tentang Marvel Entertainment

Marvel Entertainment, LLC merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh The Walt Disney Company. Marvel Entertainment adalah salah satu perusahaan hiburan yang berbasis karakter superhero terkemuka dunia.

Perusahaan ini telah terbukti memiliki lebih dari 8.000 karakter superhero yang telah ditampilkan dalam berbagai media selama lebih dari 80 tahun. Marvel menggunakan karakternya dalam berbagai media hiburan, lisensi, penerbitan, game, dan media digital.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Marvel, kamu bisa mengunjungi mereka pada situs web www.marvel.com.

2 dari 3 halaman

Seputar Robot Iron Man MK50

Robot Iron Man
Perbesar
Sumber: Instagram.com/ubtechrobotics

Iron Man MK50 merupakan robot humanoid pertama yang terinspirasi dari karakter di dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Robot buatan UBTECH ini juga secara resmi telah dilisensikan oleh Marvel Entertainment.

Hanya dengan perangkat seluler, kamu sudah bisa mengontrol gerakan, lampu, dan suara yang ada pada robot ini. Kamu juga bisa melakukan penyesuaian dan modifikasi pada robot ini sesuai dengan kemauanmu sendiri.

Robot Iron Man MK50, menggabungkan elemen robotika canggih dengan teknologi augmented reality yang terinspirasi dari karakter Iron Man itu sendiri. Eric Lee, selaku Head of IoT menyatakan bahwa Erajaya merasa sangat bangga karena dapat ditunjuk sebagai distributor resmi produk robot Iron Man MK50 di Indonesia.

Eric menyatakan bahwa Erajaya Group merasa sangat senang dan bangga, karena bisa ditunjuk sebagai distributor produk robot humanoid pertama yang terinspirasi dari Marvel. Erajaya juga bisa meluncurkan Robot Iron Man MK50 ini sebagai line up produk terbaru, yang mereka hadirkan melalui salah satu retailnya, yaitu Urban Republic.

Namun, tidak hanya di retail, nantinya produk ini juga akan tersedia di Multi Toys dan pada beberapa e-commerce seperti Tokopedia, Blibli.com dan Shopee. Mereka berharap semoga produk ini nantinya dapat diterima dengan baik oleh pasar di Indonesia dan bisa menjadi pilihan koleksi, khususnya bagi para Marvel Fans di Indonesia.

Senior Vice President and General Manager UBTECH di Amerika Utara, John Rhee mengatakan bahwa UBTECH merasa sangat senang karena dapat bekerja sama dengan Marvel. Apalagi kerja sama yang dilakukan adalah dengan membawa daya tarik Marvel Cinematic Universe ke dunia nyata, melalui robot Iron Man MK50.

Menurut Rhee, robot Iron Man MK50 dapat memberikan sensasi yang menghibur dan dapat disesuaikan oleh berbagai kalangan. Baik bagi para penggemar berat maupun bukan.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Robot Iron Man MK50

Robot Iron Man
Perbesar
Sumber: Instagram.com/ubtechrobotics

Fitur yang ada di dalam robot ini, meliputi hal sebagai berikut.

1. Pengalaman Augmented Reality yang Dinamis

Memungkinkan kamu untuk bermain sebagai karakter Tony Stark dan mengenakan baju baja MK50 yang ikonik untuk melatih keterampilan bertarungmu. Untuk menggunakan fitur ini, kamu dapat mengunduh sebuah aplikasi pendamping secara gratis yang tersedia, baik oleh perangkat iOs maupun Android.

2. "I am Iron Man!"

Memungkinkan kamu untuk mengunggah foto dan audio khusus pada tampilan wajah robot Iron Man MK50 milikmu. Kamu bisa mengoperasikan fungsi ini menggunakan perangkat selulermu.

3. Mobile Command Protocol

Memberikan kendali atas gerakan, lampu, dan suara pada robot Iron Man MK50. Fitur ini juga memiliki kemampuan untuk memilih frasa tertentu dari suara Tony Stark yang dapat dengan mudah dikenali.

4. Iron Guard Protocol

Menawarkan kemampuan patroli khusus dengan memanfaatkan teknologi sensor cahaya yang canggih untuk mendeteksi musuh. Serta dapat merespons dengan reaksi audio dan juga cahaya.

5. Protokol Khusus

Memungkinkan kamu untuk membuat gerakan unik pada robot Iron Man MK50 menggunakan block-based programming.

Robot Iron Man MK50 ini dijual dengan harga Rp3.999.000 dan akan segera tersedia di Urban Republic, Multi Toys, serta beberapa e-commerce. Seperti Tokopedia, Blibli.com, dan Shopee.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai robot canggih ini, kamu bisa mengunjungi media sosial UBTECH di bawah ini.

Media Sosial:

Twitter: @UBTECHRobotics

Instagram: @ubtechrobotics

Facebook: facebook.com/ubtechroboticscorp

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓