Game of Drone, Acara Keren Bagi Para Pencinta Drone

Oleh Liputan6dotcom pada 02 Jun 2019, 08:00 WIB
Game of Drone

Liputan6.com, Jakarta Drone merupakan salah satu alat teknologi canggih yang dapat mengambil gambar maupun video dari udara. Bentuk drone sendiri menyerupai "helikopter" mini yang dioperasikan menggunakan remote control.

Belakangan ini, penggunaan drone mulai banyak digemari oleh para pembuat konten khusus. Melalui drone, pengambilan gambar dan momen dari sudut yang lebih luas menjadi mudah dilakukan.

Selain itu, gambar dan video yang dihasilkan pun tidak kalah bagus dari mode pengambilan gambar manual. Meskipun memiliki banyak kelebihan, tetapi masih banyak pembuat konten yang sangat awam dengan penggunaan drone.

Untuk memperkenalkan drone secara lebih luas, maka DJI Indonesia mengadakan sebuah acara menarik bertajuk "Game of Drone". DJI sendiri merupakan sebuah perusahaan teknologi asal China yang unggul dalam teknologi drone.

Acara yang digelar di Talaga Sampireun, Ancol pada Sabtu (25/5) lalu memiliki serangkaian agenda yang menarik. Pada acara tersebut, DJI memperkenalkan rangkaian produk drone milik mereka yang dinamakan DJI Mavic 2.

 

2 of 2

Seputar DJI Mavic 2

Game of Drone
Doc: Istimewa

Drone DJI Mavic 2 sendiri terbagi ke dalam dua tipe, yaitu DJI Mavic 2 Pro dan DJI Mavic 2 Zoom. Masing-masing drone tersebut memiliki keunikan tersendiri.

DJI Mavic 2 Pro merupakan drone pertama yang menggunakan kamera Hasselblad. Meskipun tampilannya cenderung mirip dengan generasi Mavic sebelumnya, tetapi Mavic 2 Pro telah dilengkapi banyak pembaruan.

Kamera yang disematkan pada Mavic 2 Pro memiliki kualitas sebesar 20 megapiksel dan dilengkapi dengan sensor berukuran 1 inci. Selain itu, Mavic 2 Pro juga dilengkapi sensor CMOS dengan bukaan lensa sebesar f/2,8-f/11.

Berbeda dengan Mavic 2 Pro, Mavic 2 Zoom memiliki komposisi gambar yang lebih dinamis dan bisa mengakomodasi kebutuhan pembuatan sebuah konten. Mavic 2 Zoom dapat membuat jarak subjek menjadi lebih dekat dengan menggabungkan dua kali optical zoom (24-48 mm) dan dua kali digital zoom untuk menyimulasikan lensa telefoto 96 mm.

Mavic 2 Zoom juga dilengkapi dengan hybrid autofocus yang menggabungkan phase and contrast detection agar akurasi fokus menjadi lebih tinggi. Yakni dengan peningkatan kecepatan fokus hingga 40 persen lebih cepat.

Penjelasan lengkap mengenai spesifikasi produk DJI Mavic 2, diberikan langsung oleh Benedictus Wijiadi selaku Product Specialist dari DJI. Acara Game of Drone juga dihadiri oleh Tito Ricardo yang merupakan seorang wedding photographer andal.

Selain pemaparan dan penjelasan deskripsi produk, DJI juga memberi kesempatan pada audiensi untuk mengoperasikan drone DJI Mavic 2. Tidak hanya itu, acara ini juga memberikan berbagai tips dan trik bermanfaat dalam menggunakan drone.

Peserta dalam acara product knowledge dan test drive drone DJI Mavic 2 ini dibatasi jumlahnya. Sehingga, para peserta yang berpartisipasi diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui akun Instagram @dji.era.

Acara yang berlokasi di Jakarta Utara ini dimulai sejak pukul 15.00-19.00 WIB dan ditutup dengan buka puasa bersama.

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by