Lapisi Mobilnya dengan Kotoran Sapi, Alasan Wanita Ini Justru Menginspirasi

Oleh Camelia pada 26 Mei 2019, 14:01 WIB
Diperbarui 27 Mei 2019, 08:15 WIB
wanita india lapisi mobil dengan kotoran sapi

Liputan6.com, Jakarta Setiap pemilik mobil tentu ingin mobilnya selalu bersih dan kinclong setiap hari. Oleh karena itu mereka secara rutin mencuci dan menjaganya dari kotoran. Namun hal berbeda justru dilakukan oleh seorang wanita asal India bernama Sejal Shah.

Sejal yang tinggal di Ahmedabad, Gujarat, belum lama ini melapisi seluruh mobilnya dengan kotoran sapi. Tentu saja hal ini membuat banyak orang bertanya-tanya. Namun nyatanya hal ini dilakukan Sejal untuk melindungi mobilnya dari cuaca panas.

Dikutip dari Nextshark beberapa saat belakangan India sedang mengalami cuaca panas yang cukup ekstrem bahkan hingga mencapai 40 derajat Celcius atau 104 derajat Fahrenheit.

Cuaca panas ini melanda Gujarat, Delhi, Punjab, Maharashtra, serta Odisha. Pemerintah pun menyarankan penduduk setempat untuk tinggal di dalam rumah antara pukul 10.30 dan 15.00 agar tetap aman dari cuaca panas.

Sejal lantas memiliki ide untuk melapisi permukaan mobilnya dengan kotoran sapi. Hal ini dilakukannya untuk melindungi cat mobilnya dari cuaca panas ekstrem tersebut. Ide ini juga didapatinya dari kebiasaan penduduk pedesaan yang kerap menggunakan kotoran sapi untuk menutupi dinding dan lantai rumah mereka selama cuaca ekstrem.

2 dari 2 halaman

Penggunaan kotoran sapi di India

wanita india lapisi mobil dengan kotoran sapi
foto: facebook Rupesh Gauranga Das

Foto mobil Sejal yang berlapis kotoran sapi tersebut diunggah oleh salah satu akun Facebook bernama Rupesh Gauranga Das.

“Penggunaan Kotoran Sapi terbaik yang pernah saya lihat,” tulis Rupesh pada keterangan fotonya. ⠀

Selain digunakan untuk menjaga agar menjaga benda tetap hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas, kotoran sapi rupanya juga digunakan sebagai disinfektan alami dan anti nyamuk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Kue Mirip Tisu Toilet Laku Dijual di Jerman