Motor Dicuri, Driver Ojol Ini Tetap Antarkan Pesanan Pelanggannya

Oleh Camelia pada 26 Mei 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2019, 10:00 WIB
driver ojol viral
Perbesar
foto: facebook Fitro

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak kisah driver ojek online yang viral di sosial media. Mulai dari cerita nyeleneh hingga kisah haru yang dialami. Baru-baru ini kembali viral seorang driver ojol yang berhasil mencuri perhatian publik.

Driver ojol bernama Anton Budi Laksana tersebut menjadi viral lantaran tanggung jawabnya ketika mengantarkan pesanan pelanggannya. Anton memutuskan tetap mengantarkan pesanan pelanggannya meski motornya dicuri.

Kisahnya viral usai si pelanggan menuliskannya di akun Facebook pribadinya. Pria bernama Fitro tersebut menceritakan jika dirinya memesan makanan di sebuah mall di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Anton lantas yang mengambil orderan Fitro tersebut.

Sayangnya usai membeli pesanan Fitro, nasib kurang baik menimpa Anton. Motornya hilang saat dirinya mengantre makanan. Meski begitu Anton tetap mengantarkan makanan yang dipesan oleh Fitro ke Sunter, Jakarta Utara, dengan dibonceng oleh rekan ojek online lain.

 

driver ojol viral
Perbesar
foto: facebook Fitro

"Dear GO-JEK, saya mau memberikan rasa penghormatan yang sebesar besarnya kepada driver anda yg bernama Anton Budi Laksana, sewaktu beliau membelikan makan malam saya di Yoshinoya Kelapa Gading, motornya dicuri orang, tetapi beliau tetap menyempatkan diri untuk mengantar makan malam saya ke Sunter diboncengin sama rekan Gojeknya," ujar Fitro di Facebooknya pada Jumat (24/5).

2 dari 2 halaman

Dapat Bantuan Warganet

driver ojol viral
Perbesar
foto: facebook Fitro

Anton nyatanya sudah melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib. Fitro bahkan sempat membantu melaporkan masalah ini ke perusahaan ojek online tempat Anton bekerja. Sayangnya mereka tidak bisa membantu seperti memberikan motor baru untuk Anton.

Fitro kemudian berinisiatif membuat penggalangan donasi online. Sejak viral di Facebook, kemudian banyak warganet yang memberikan donasi agar driver Anton bisa membeli motor baru. Hingga kini penggalangan dana tersebut sudah terkumpul dana sebesar lebih dari Rp 60 juta meski awalnya, Fitro hanya menargetkan Rp 18 juta saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓