Sukses

Gerah dengan Aksi Demonstrasi, Netizen Ramaikan Twitter dengan Cuitan Nyeleneh

Netizen mencoba menyegarkan linimasa menggunakan cuitan lucu agar suasana di media sosial tidak terlampau tegang.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu (22/5) serangkaian aksi damai digelar di sejumlah titik ibukota. Aksi tersebut mengakibatkan kerusuhan dan bentrokan antara aparat kepolisian dan para demonstran.

Tak hanya media massa, media sosial pun ramai dengan berbagai berita dan laporan mengenai peristiwa tersebut. Cuitan berisi opini, foto, dan video mewarnai linimasa media sosial Twitter.

Seakan tidak ada hentinya, netizen pun mulai merasa gerah. Demi mencairkan suasana, mereka pun meramaikan tagar #BiarDemoBubar.

Tagar tersebut berisi berbagai cara nyeleneh yang bisa dilakukan untuk membubarkan para demonstran. Tidak hanya pengguna biasa, ada juga selebtwit yang turut meramaikan tagar ini pada media sosial mereka.

Berikut adalah beberapa cuitan yang meramaikan tagar tersebut.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Media Sosial Dibatasi

Selain tagar tersebut, netizen juga diramaikan dengan pembatasan beberapa media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Ketiga aplikasi tersebut akan dibatasi penggunaannya selama tiga hari demi mencegah penyebaran berita hoaks terkait aksi pada 22 Mei.

Imbasnya, banyak orang menjadi kesulitan mendapatkan dan bertukar informasi. Aktivitas yang mereka jalani pun menjadi terhambat.

Untuk mengekspresikan kekesalannya, beberapa netizen pun membuat cuitan lucu mengenai pembatasan aplikasi ini. Meskipun merasa kesal, tetapi mereka masih bisa membuat gurauan lucu untuk mencairkan suasana.

Berikut adalah beberapa cuitan tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.