Sukses

Bikin Salut, Bocah Ini Rela Bongkar Celengan Demi Belikan Ibunya Cincin

Bocah tersebut telah menabung selama dua tahun demi membelikan sang ibu cincin.

Liputan6.com, Jakarta Setiap anak memiliki cara berbeda untuk menunjukkan rasa cintanya kepada sang ibu. Ada yang dengan memberikan perhatian penuh atau dengan memberikan hadiah sebagai bentuk kasih sayangnya.

Memang biasanya cara yang kedua kerap dilakukan oleh orang yang sudah dewasa. Hal tersebut lantaran mereka sudah memiliki penghasilan untuk membeli hadiah tersebut.

Namun baru-baru ini bocah di China berhasil mencuri perhatian warganet lantaran aksinya memberikan sang ibu hadiah. Dia adalah Guo Yifan, bocah sembilan tahun yang rela membongkar celengannya demi membelikan sang ibu cincin.

Dilansir dari dailymail, Guo bahkan telah menabung selama dua tahun untuk mewujudkan niatnya tersebut. Kisahnya ini viral usai dirinya membawa dua celengan koinnya ke toko perhiasan untuk membelikan ibunya sebuah cincin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah untuk Sang Ibu

Usai sang ibu memilih cincin yang ia disukai, Guo langsung memecahkan sendiri celengannya di hadapan staff toko. Kemudian beberapa staf langsung menghitung satu per satu koin yang ada di celengan tersebut. Setelah dihitung oleh pihak toko, uang dari celengan Guo sebanyak 1.500 Yuan atau setara dengan Rp 3,1 juta.

Guo memang sudah lama ingin membelikan sang ibu perhiasan sebagai hadiah untuk ibunya yang selama ini sudah bekerja keras.

"Ibuku bekerja sangat keras namun ia tidak memiliki perhiasan cantik di tangannya. Aku telah merencanakan ini sejak lama," ujar Guo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.