Sukses

5 Cara Elegan untuk Balikan dengan Mantan Tersayang

Masih sayang dengan mantan? Pengin balikan tapi tidak ingin terlihat terlalu berharap? Cara ini bisa Anda coba.

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang meski putus cinta telah Anda lewati, Anda bertanya-tanya bagaimana untuk mendapatkan mantan kembali. Rasa rindu membuat Anda ingin menyalakan kembali hubungan setelah putus cinta.

Jika Anda yakin dia masih memiliki perasaan yang sama, berjuanglah. Namun, jangan gegabah. Alih-alih, ini malah akan semakin membuatnya menjauh.

Berikut 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kembali mantan, tanpa terlihat terlalu putus asa seperti dilansir dari Yourtango.

1. Beri dia ruang

Seorang pria akan meluangkan waktunya untuk memutuskan apa yang diinginkan dan dibutuhkannya dari seorang wanita dalam suatu hubungan. Sayangnya, kadang-kadang ini terjadi setelah hubungan tersebut berakhir.

Pria berbeda dengan wanita. Mereka butuh waktu lebih lama untuk memproses emosinya karena mereka memiliki lebih banyak energi maskulin daripada feminin.

Mereka biasanya menyembunyikan perasaan sampai merasa nyaman untuk diekspresikan kepada Anda. Semakin banyak ruang yang Anda berikan, semakin ia ingin kembali dengan caranya sendiri sambil berpikir bahwa itu adalah idenya selama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Fokus pada pengembangan diri

Seorang pria mencintai seorang wanita yang membangun dirinya sendiri dan memiliki kemandirian yang kuat. Berkomitmen pada aspirasi Anda adalah hal yang menarik perhatian pria pada Anda.

Hal yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah berbagi cerita tentang pengembangan diri Anda. Dia akan melihat bagaimana hidup Anda dengan atau tanpa dia yang malah membuatnya semakin ingin mengetahui Anda lebih jauh setelah hubungan yang berakhir.

3. Temukan apa yang membuatnya luluh

Apakah Anda tahu hal-hal kecil yang dapat membuatnya luluh. Laki-laki adalah manusia sederhana.

Jika Anda tahu apa yang membuatnya bahagia, lakukanlah. Jika dia suka makanan buatan sendiri, maka memasak untuknya dapat menjadi sesuatu yang menyentuh hatinya.

Dia akan menyukai kenyataan bahwa Anda mengingat beberapa hal favoritnya. Ini akan membuatnya merasa Anda memahaminya.

 

3 dari 3 halaman

4. Hormati dia sebagai mitra yang setara

Pria membutuhkan rasa hormat sebelum mereka jatuh cinta atau tetap berada dalam suatu hubungan asmara. Dengan menunjukkan padanya bahwa Anda menghargai perasaannya, hasratnya, kariernya, dan gaya hidupnya, dia akan bersyukur Anda memperlakukannya sebagai pasangan yang setara.

Satu-satunya cara untuk menerima rasa hormat dan cinta darinya adalah dengan menunjukkan rasa hormat kepadanya terlebih dahulu. Misalnya saja, seorang pria tak ingin diberitahu apa yang harus ia lakukan atau dikritik berulang kali.

5. Biarkan dia yang memimpin koneksi

Seorang pria perlu menjadi orang yang mengejar Anda. Jika Anda mencoba mengambil kekuatan, dia akan melakukan kebalikan dari apa yang Anda inginkan.

Biarkan proses terbangun perlahan, bahkan jika Anda telah berkencan dengannya selama bertahun-tahun. Mampu mempercayai proses itu akan memberi Anda kekuatan untuk memegang erat hubungan sampai dia siap dengan sikap hormat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini