Jam Berapa Anda Bangun Tidur Ungkap Kepribadian, Cek di Sini

Oleh Sulung Lahitani pada 17 Mei 2019, 09:00 WIB

Diperbarui 17 Mei 2019, 11:04 WIB

Ilustrasi bangun tidur

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang diketahui, hal-hal kecil di diri kita dapat menunjukkan informasi tentang perasaan, emosi, dan kehidupan secara umum. Menariknya, jam berapa Anda bangun tidur juga bisa memberi tahu banyak tentang sifat-sifat tersembunyi kepribadian Anda.

Tak percaya? Cek di sini seperti dikutip dari Betterme.tips.

1. Jam 4 pagi atau lebih awal

Saat ini mungkin bukan periode terbaik dalam hidup Anda. Imbasnya, tingkat stres yang tinggi. Anda tidak puas dengan pekerjaan dan kadang-kadang hal tersebut keluar ke permukaan.

Bangun awal menjadi hasil dari pikiran Anda yang selalu ke pekerjaan. Tidur tidak nyenyak, bangun amat awal karena banyak yang harus Anda lakukan.

Cobalah membuang semua hal yang tak kamu sukai dalam hidup dan memulai hal baru.

2. Jam 5 pagi

Hidup Anda adalah mekanisme akurat yang memiliki jadwal sendiri yang mengatur semua tindakan Anda. Segala sesuatu dalam rutinitas harian Anda mulai dari bangun pagi hingga berkencan, harus sesuai dengan jadwal tersebut. Jika tidak, hidup Anda terasa kacau.

3. Jam 6 pagi

Anda orang yang sangat dispilin namun tetap memberi kesempatan untuk mengelola sendiri masalah yang ada. Anda memperhatikan kesehatan dan penampilan. Jadi, Anda lebih suka bangun lebih awal dan pergi ke gym sebelum bekerja.

 

2 of 3

4. Jam 7 pagi

Bangun Pagi Hari Ciri Orang Sukses?
Ilustrasi bangun tidur pagi hari. (via: moodster.id)

Anda sangat sibuk dan butuh waktu untuk mengatur semua hal yang harus Anda lakukan setiap hari. Sekarang, Anda tahu bahwa bangun lebih awal adalah kesempatan yang sempurna untuk menyiapkan sesuatu sebelum hari kerja yang panjang.

5. Jam 8 pagi

Anda termasuk kelompok orang yang hari kerjanya berlangsung dari pukul 9 hingga 6 sore. Rutinitas Anda sama setiap hari dan kadang-kadang merasa kurang komunikasi atau kehidupan pribadi.

6. Jam 9 pagi

Anda orang yang tak tahu bagaimana jadwal yang terorganisir dengan baik. Sebelum bangun Anda bisa tidur kembali beberapa kali. Anda bekerja 40 jam seminggu tapi terus mengeluh seberapa lelah dan keras Anda bekerja.

 

3 of 3

7. Jam 10 pagi

[Bintang] Ilustrasi Bangun Tidur
Agar lebih produktif dan sehat, ini sederet kebiasaan buruk pagi hari yang patut untuk ditinggalkan. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Anda adalah orang yang sangat kreatif dan tidak biasa dan jam kerja yang paling cocok untuk Anda adalah larut malam. Tak heran, Anda harus beristirahat sampai jam 10 pagi. Jam biologis Anda memang seperti itu.

8. Jam 11 pagi

Jika jadwal kerja Anda termasuk shift malam, tidak apa-apa untuk bangun begitu terlambat. Tetapi jika Anda menghabiskan malam di depan layar komputer atau klub, Anda harus mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

9. Jam 12 siang

Sudah tengah hari dan Anda baru bangun. Anda mungkin semalaman membaca buku atau menonton tv. Tapi bisa juga ini karena Anda makan makanan cepat saji sebelum tidur. Anda harus memahami bahwa tubuh adalah sesuatu yang harus dijaga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓