Sukses

Viral, Ustaz Nyentrik Naik Motor Bangunkan Santrinya Salat Subuh

Kalo gini sih dijamin nggak akan kesiangan salat Subuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai umat muslim kita diwajibkan untuk melaksanakan salat lima waktu, mulai dari Subuh hingga Isya setiap harinya. Terkadang menunaikan salat subuh bisa menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. Hal ini karena rasa kantuk yang terkadang sulit untuk ditahan sehingga menghambat kita untuk salat Subuh tepat waktu.

Baru-baru ini seorang ustaz asal Malaysia mencuri perhatian publik usai membangunkan para santrinya salat Subuh dengan cara yang unik. Jika biasanya orang akan mengetuk atau menggedor pintu kamar untuk membangunkan salat Subuh, yang dilakukan ustaz ini bisa dibilang cukup antimainstream.

Bagaimana tidak, dirinya justru membawa masuk motornya ke asrama para santri dan "menggeber" motornya untuk membangunkan santri-santrinya. Tentu saja hal ini membuat semua santri segera terbangun dalam waktu singkat.

Cara unik ustaz tersebut terekam kamera dan diunggah oleh akun Facebook Bikers Ridhwan Garaj. Dalam video berdurasi 26 detik tersebut terlihat sang ustaz mengendarai motornya menyusuri lorong asrama, dia lantas berhenti sejenak dan menggeber motornya dengan kencang. Tentu saja suara bising motor tersebut seketika membangunkan para santri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curi Perhatian Warganet

Ustaz tersebut juga terlihat berteriak menyuruh para santri segera menuju masjid untuk melaksanakan salat Subuh. Dalam video juga terlihat para santri segera bergegas keluar kamar untuk segera pergi ke masjid untuk menunaikan salat Subuh. Unggahan tersebut sontak mencuri perhatian dan mendapat beragam komentar publik tak terkecuali warganet Tanah Air.

"Wkwkwk mantap," komentar akun @imadewiraananta.

"Ini baru ngegas..bukan kaleng''," kata @agungadiwijaya46.

"Besok pake RX-King pak," timpal pemilik akun @herryfa_.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.