Sukses

Keren, Siswa SMA Ini Dapat Nilai UN 100 di Semua Mata Pelajaran

Tak tanggung-tanggung, dirinya berhasil mendapat nilai sempurna di semua mata pelajaran.

Liputan6.com, Jakarta Setiap siswa tentu ingin mendapatkan nilai terbaik ketika ujian. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan untuk mencapainya, mulai dari belajar dengan tekun, terus melakukan latihan hingga ikut bimbingan belajar.

Mendapatkan nilai sempurna di hasil ujian bahkan bisa jadi menjadi impian semua siswa. Baru-baru ini seorang siswa SMA asal Solo menjadi perbincangan publik lantaran mendapat nilai 100 di semua mata pelajaran saat Ujian Nasional.

Dia adalah Ananda Hafidh Rifai, siswa kelas 3 IPA 6, SMA Negeri 4 Solo. Hafid berhasil mendapatkan nilai sempurna yakni 100 pada mata pelajaran yang diujikan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, serta peminatan Fisika.

Hafidh sendiri bahkan mengaku bahwa dirinya tak menyangka akan mendapat nilai sempurna di semua mata pelajaran.

"Saya sebenarnya kaget, tidak menyangka mendapat nilai 100 semua. Prediksi saya sebelumnya cuma 80 atau 85 saja. Orang tua saya juga tidak mengira," ujar Hafidh dikutip dari merdeka.com, Rabu (16/5).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Studi di Jurusan Teknik

Nama Hafidh sontak saja mencuri perhatian publik terlebih warganet. Banyak warganet yang mengaku kagum dengan nilai sempurna yang didapatkan Hafidh. Tak sedikit pula dari mereka yang terkejut bahwa ternyata Hafidh tak pernah mengikuti bimbingan belajar sama sekali.

Dengan nilai yang didapatkan tersebut Hafidh telah lolos SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) UGM dengan sistem Bidik Misi. Nantinya dia akan melanjutkan studi di jurusan Teknik Elektronik, Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini