Sukses

Selamatkan Ponsel, Turis Lokal Jatuh dari Air Terjun Setinggi 45 Meter

Ajaibnya, dia hanya mengalami lebam dan luka gores

Liputan6.com, Otawa - Seorang pengunjung Taman Nasional Flintry di British Columbia, Kanada beruntung masih hidup setelah jatuh dari ketinggian 45 meter gara-gara mengejar ponselnya yang terlepas. Insiden itu terjadi di atas air terjun taman nasional tersebut pada hari Minggu lalu.

Pria yang namanya belum dirilis itu sedang memanjat tebing bersama keluarganya ketika kecelakaan itu terjadi. Dia menggunakan ponselnya untuk mengambil foto air terjun saat ponselnya terlepas.

Dia berusaha menangkapnya, melangkahi tepi jurang, dan jatuh sedalam 45 meter. Tim penyelamat mengatakan pria itu "memantul" dari batu saat turun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatuh ke bagian tengah kolam

Melansir dari Travelawaits, Taman Nasional Flintry berjarak sekitar 22 km di utara Kelowna di Lembah Okanagan British Columbia yang terkenal. Pemadam kebakaran, ambulans, dan lainnya datang untuk menolong pria itu.

"Benar-benar ajaib dia hanya mengalami luka ringan," kata Andrew Honigman yang memimpin tim penyelamat.

"Dia memiliki beberapa goresan dan memar, tapi jatuh dari ketinggian 45 meter, dia beruntung masih hidup."

Menurut Honigman, laki-laki itu terpeleset dan kehilangan kendali atas teleponnya karena dia memanjat pagar pengaman. Untungnya, pria itu jatuh ke tengah kolam di dasar air terjun yang merupakan bagian paling dalam.

Menariknya, pria itu benar-benar berhasil menangkap ponselnya. Namun demikian, Honigman mengatakan bahwa pelajaran sebenarnya dari kisah tersebut adalah tidak memanjat pagar pengaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini