Viral Video Kocak Bangunkan Sahur, Bikin Warganet Salah Fokus

Oleh Liputan6.com pada 09 Mei 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 09 Mei 2019, 07:30 WIB
Viral Video Kocak Bangunkan Sahur, Bikin Warganet Salah Fokus
Perbesar
(kekentanganhqq/twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sahur menjadi salah satu kegiatan yang sangat sukar dilakukan bagi sebagian orang. Hal ini lah yang memicu adanya berbagai kegiatan unik untuk membangunkan orang sahur dini hari.

Di Indonesia sendiri, tradisi membangunkan sahur dilakukan dengan berbagai macam cara. Misalnya melalui masjid atau musala setempat, hingga berkeliling lingkungan rumah sambil memainkan alat musik. Namun, semakin lama kegiatan ini semakin berevolusi. Sekarang, sudah ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengingatkan pentingnya sahur.

Belakangan ini sedang viral sebuah potongan video sahur yang dinyanyikan oleh sekelompok remaja. Video tersebut diunggah oleh @kekentanganhqq pada akun Twitter-nya.

Di dalam video itu menampilkan sekumpulan remaja yang menyuarakan "curhatan" mereka mengenai sahur dan puasa. Sontak saja video itu menjadi ramai diperbincangkan warganet.

Setelah diselidiki, ternyata video tersebut merupakan sebuah konten YouTube dari kanal eJ Peace. Mereka melakukan parodi dari musik video boyband ternama asal Korea Selatan, yaitu BTS. Video musik yang mereka parodikan adalah video musik berjudul "Fire" yang mereka ubah menjadi "Laper." 

 

2 dari 2 halaman

Warganet Salah Fokus

Viral Video Kocak Bangunkan Sahur, Bikin Warganet Salah Fokus
Perbesar
(kekentanganhqq/twitter.com)

Ternyata tidak hanya satu, konten YouTube mereka juga sering membuat konten parodi dari video musik berbagai idol group Korea Selatan. Atas bentuk kreativitas tersebut, mereka pun mendapat banyak respons positif dari warganet. 

Namun, bukan warganet namanya jika tidak salah fokus. Bukan hanya mendapat pujian, mereka juga menjadi sasaran salah fokus dari para warganet. Banyak dari mereka yang meng-capture video tersebut untuk memperlihatkan berbagai ekspresi lucu yang dibuat oleh pembuat konten.

Tidak hanya itu, mereka pun terkesima pada salah satu anggota yang menjadi center. Mereka menganggap bahwa remaja tersebut cukup tampan dan membuat banyak warganet salah fokus. Merangkum dari Twitter, berikut adalah beberapa respons netizen terhadap video viral tersebut. 

Ada pun warganet yang merasa deg-degan saat melihat bocah pada video tersebut.

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

Lanjutkan Membaca ↓