Sukses

Ingin Pernikahan Bahagia? Ini 4 Kuncinya Menurut Pakar Asmara

Satu hal yang pasti, pernikahan yang bahagia tidak datang begitu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Satu hal yang pasti, pernikahan yang bahagia tidak datang begitu saja. Bahkan jika pernikahan itu berdasarkan cinta pada pandangan pertama, butuh banyak pengorbanan untuk menciptakan keluarga bahagia.

Para psikolog hubungan dan asmara telah menjabarkan rahasia-rahasia perkawinan yang kuat agar bahagia. Berikut rahasia tersebut seperti dikutip dari Betterme.tips.

1. Mendengarkan

Ada situasi di mana seseorang hanya ingin didengar. Berikan pasangan kesempatan tersebut dan dia akan mendengarkan Anda di saat Anda membutuhkannya.

2. Belajar untuk berkompromi

Kompromi menunjukkan bahwa Anda menghormati pasangan Anda dan Anda memiliki kemampuan untuk menemukan solusi yang cocok untuk berdua. Itu akan membuat pernikahan Anda lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Berusaha untuk selalu bersikap baik

Pasangan Anda tak akan pernah melupakan kata-kata kasar yang Anda ucapkan saat bertengkar, bahkan jika Anda meminta maaf setelahnya. Cobalah untuk menjaga apa yang Anda katakan. Jangan menyinggung perasaan orang yang Anda cintai.

4. Jangan lupa bersenangg-senang

Pernikahan bukan alasan untuk berhenti bersenang-senang bersama. Ingat sebelum menikah Anda sering melakukan hal yang menyenangkan dengannya?

Jalan-jalan, kunjungi tempat-tempat baru, pergi ke bioskop, atau hanya tinggal di rumah sambil menonton film dan makan popcorn. Jangan berhenti melakukan kegiatan yang menyenangkan bersamanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.