Sukses

Lakukan 3 Hal Ini untuk Jalani Puasa dengan Hati Tenang dan Tentram

Ingin jalani puasa dengan hati tenang dan tentram? lakukan 3 hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Ramadhan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Saat ini adalah saat yang tepat untuk menahan hawa nafsu dan khusyuk melakukan ibadah agar mendapatkan pahala yang barokah.

Tentunya ibadah puasa akan lebih tenang jika hati kita bersih menjalaninya. Pastinya semua ingin menjalani puasa dengan hati tenang dan tentram bukan?

Sebelum menyambut Ramadhan ada baiknya kita membersihkan hati. Tak hanya tubuh, batin dan pikiran kita juga memerlukan detoksifikasi diri agar tidak lagi terbebani dengan hal-hal yang mengurangi nilai spiritual puasa. Lantas apa saja sih yang sebaiknya dilakukan?

Pertama, ada baiknya kalian memaafkan dan meminta maaf. Meski luka tak akan sembuh dengan kata maaf, tapi ini adalah langkah pertama untuk memiliki perasaan yang lega dan tenang. Dengan cara ini semoga saja tak ada lagi dendam di dalam hati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kedua, lunasi hutang dengan segera. Coba selesaikan masalah utang piutang agar tidak menimbulkan prasangka buruk.

Selanjutnya jangan menyimpan rasa penasaran atau "kepo" dalam benak. Jujur mengungkapkan bisa membantu mendetoks pikiran kurang baik dalam hidup. Selesaikan semua masalah yang mengganjal secara baik-baik tanpa melukai hati siapapun.

Reporter: Ivana Okta

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.