Pisang Tak Dianjurkan Dikonsumsi Saat Sarapan, Ini Alasannya

Oleh Liputan6.com pada 02 Mei 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 03 Mei 2019, 14:13 WIB
Buah Pisang

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian tentu banyak yang kerap menjadikan buah sebagai menu sarapan setiap hari. Biasanya buah apa sih yang sering kalian konsumsi saat sarapan?

Umumnya semua buah baik dikonsumsi saat sarapan namun tidak untuk pisang. Menurut peneliti Dr. Daryl Gioffre, yang menjadi penemu diet AlkaMind, buah pisang sebenarnya buah yang tak bagus dijadikan pengganti sarapan. Hal ini lantaran pisang mengandung gula yang tinggi.

Nyatanya pisang terdiri dari 25% gula dan bersifat asam bagi lambung. Ketika semalaman lambung tidak terisi makanan apapun, tentu kandungan asam lambung cukup tinggi, sedangkan pisang yang bersifat asam justru bisa memicu asam lambung tinggi.

Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa pisang tak cocok dikonsumsi begitu saja sebagai menu sarapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Campur Bahan Lain

Makan Overnight Oats Bikin Diet Sukses? (JeniFoto/Shutterstock)
Makan Overnight Oats Bikin Diet Sukses? (JeniFoto/Shutterstock)

Tak hanya itu, pisang juga hanya mampu meningkatkan energi sementara lalu tubuh akan tetap merasa lelah dan kelaparan lagi. Ini justru akan membuat kalian ingin makan lebih banyak setelahnya.

Itulah mengapa lebih baik buah pisang, jika ingin dijadikan sebagai sarapan, dikombinasikan dengan oats atau makanan lainnya yang berserat tinggi dan mengenyangkan, tidak dimakan begitu saja sebagai sarapan tanpa tambahan makanan lain.

Reporter: Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

 

Lanjutkan Membaca ↓