Sukses

Tak Banyak yang Tahu, 4 Kebiasaan Buruk Ini Justru Baik Bagi Kesehatan

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata banyak kebiasaan yang kita anggap buruk justru baik untuk kesehataan.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak kebiasaan buruk yang dihindari orang lantaran takut merusak kesehatan. Padahal kenyataannya jusru banyak loh kebiasaan buruk yang justru baik dan memiliki manfaat untuk kesehataan.

Ya, tak banyak yang tahu bahwa ternyata banyak kebiasaan yang kita anggap buruk justru baik untuk kesehataan. Contohnya saja seperti deretan kebiasaan buruk ini:

1. Mandi Malam Hari

Banyak orang mengatakan mandi malam hari bisa menyebabkan penyakit. Namun ternyata penelitian yang dilakukan Direktur behavioral sleep medicine di New York’s Montefiore Medical Center, Shelby Harris, menemukan bahwa mandi malam hari bisa menurunkan suhu tubuh dan membuat tubuh cepat mengantuk, terutama dalam keadaan gerah dan sangat lelah.

2. Bergosip

Mungkin banyak yang menganggap bahwa bergosip adalah kebiasaan buruk Namun percaya atu tidak, bergosip dalam taraf tertentu bisa mengurangi stres bahkan menjaga hubungan baik pertemanan. Menurut penelitian yang dilakukan ilmuwan dari University of Pavia, bergosip bisa melepaskan hormon oksitosin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Sering main media sosial

Terlalu banyak menghabiskan waktu menggunakan media sosial akan membuat kehidupan sosial dalam kehidupan nyata terganggu.Sebaliknya, pemakaian yang wajar bahkan dengan tujuan positif seperti jualan dan menunjukkan suport emosional kepada teman, justru mampu meningkatkan kebahagiaan.

4. Tidur terlalu malam

Begadang terus-menerus memang tak sehat, namun jika tahu batasnya dan dilakukan untuk hal baik seperti misalnya bekerja, bisa jadi bagus untuk melatih ketahanan tubuh loh.

Reporter: Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.