Sukses

Minum 2 Gelas Air Setelah Bangun Tidur, Ini Manfaat yang Didapat

Banyak manfaat yang akan didapat bila Anda membiasakan minum 2 gelas air setelah bangun tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Saat tidur, tubuh memasuki mode perawatan. Otak memerintahkan organ dan jaringan dalam tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang diderita selama waktu terjaga.

Inilah sebabnya mengapa tidur yang cukup sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Seperti halnya lokasi konstruksi, perbaikan ini menghasilkan residu alias sampah.

Sampah dikumpulkan oleh aliran darah dan diangkut ke usus besar untuk dievakuasi dengan sisa kotoran. Ketika Anda bangun, tubuh akan mengalihkan sebagian air dari jaringan ke usus besar untuk membantu membuang sampah yang menumpuk selama perbaikan pada malam sebelumnya.

Di sini, minum air pada suhu kamar akan membantu tubuh Anda membuang racun-racun itu. Cara yang paling tepat melakukannya adalah dengan minum satu hingga dua gelas air pada suhu kamar, tidak lama setelah Anda bangun.

Sangat penting untuk air berada pada suhu kamar. Jangan minum air dingin, karena bisa berdampak buruk. Juga, tunggu setidaknya 45 menit sebelum sarapan atau Anda tidak akan mendapatkan hasil yang tepat.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara kerjanya

Air yang Anda minum setelah bangun tidur akan langsung masuk ke usus besar, membantunya membersihkan semua racun yang diangkut ke sana pada malam hari, dan dengan demikian, membantu Anda buang air besar pertama pada hari itu.

Para ilmuwan telah menunjukkan bahwa minum air setelah bangun tidur dapat membantu meringankan, bahkan mencegah berbagai macam masalah kesehatan. Sebut saja radang sendi, masalah jantung, epilepsi, obesitas, TBC, meningitis, penyakit ginjal, muntah, gastritis, sembelit, penyakit rahim, telinga, serta penyakit tenggorokan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.