Sukses

5 Tempat Menakjubkan di Dunia Ini Tak Boleh Kamu Kunjungi Sendirian

Kenyataannya ada beberapa tempat di dunia yang tak bisa Anda kunjungi sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang bangga bisa bepergian sendiri, namun sejauh mana mereka bisa melakukannya. Kenyataannya ada beberapa tempat di dunia yang tak bisa Anda kunjungi sendiri.

Berikut 5 tempat tersebut seperti dilansir dari Travelawaits.

1. Korea Utara

Tidak seperti tetangganya, Korea Utara bukanlah tempat Anda dapat menjelajah sendiri. Negara ini terkenal dengan ketatnya peraturan terhadap warga mereka dan begitupun dengan pariwisata mereka.

Anda hanya dapat mengunjungi Korea Utara sebagai bagian dari grup tur dan itu pun akan diawasi setiap saat oleh perwakilan dari pemerintah. Paspor akan disita selama berkunjung, percakapan akan dipantau, tak boleh berbicara dengan penduduk setempat, dan Anda berisiko dipenjara bila berbeda pendapat dengan pemerintah.

2. Antartika

Bagi banyak petualang, Antartika adalah benua impian untuk dijelajahi. Sayangnya, mengunjungi tempat ini tidak segampang yang dipikirkan. Wisatawan yang ingin ke Antartika hanya dapat mengunjunginya dengan kelompok wisata resmi yang biasanya berangkat dari pelabuhan Argentina di Ushuaia.

Butuh waktu tiga hari naik kapal untuk tiba di Antartika dan tur akan membawa Anda untuk melihat keajaiban alam dari benua es. Di sana, Anda bisa melihat penguin, anjing laut, paus, dan gunung es.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tibet

Beberapa tempat di Himalaya memiliki magnet kuat akan budayanya. Sayangnya, beberapa tempat juga diawasi secara ketat oleh pemerintah Tiongkok.

Anda hanya dapat mengakses Tibet dari daratan China atau Nepal dan Anda butuh izin Biro Pariwisata Tibet (TTB) untuk melakukannya. Salah satu peryaratan adalah Anda memesan pemandu selama Anda di sana dan harus mengatur transportasi pribadi sendiri. Karena itu, opsi lebih mudah dan murah adalah memesan grup wisata terorganisir.

4. Bhutan

Bhutan penuh misteri namun juga menggiurkan. Kecuali Anda adalah warga negara India, Bangladesh, ata Maladewa, satu-satunya jalan masuk adalah lewat tur wisata yang seringnya tidak murah. Ini dikarenakan Bhutan memberlakukan pajak harian minimum untuk turis dengan maksud membatasi kunjungan.

Meski demikian, berkat biaya minimum tersebut Bhutan tetap indah tak rusak oleh pembangunan pariwisata. Ini akan menjadi tujuan yang menakjubkan bagi Anda yang menyukai satwa liar, trekking, dan budaya setempat.

 

3 dari 3 halaman

5. Jejak Peradaban Inca

Sisa peradaban Inca di Machu Piccu adalah salah satu daya tarik utama wisatawan ke Peru. Namun, Anda hanya boleh mengunjunginya bersama pemandu. Juga ada batasan hanya boleh 500 izin dalam sehari. Pembatasan ini untuk melindungi situs serta agar tak terlalu ramai.

Tentunya Anda tak boleh berkeliling sendirian. Anda harus selalu bersama grup. Bisa saja Anda memesan pemandu pribadi, tapi tentu saja harganya lebih mahal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini