Menghemat Waktu, Pria Ini Berenang ke Kantor Sejauh 2 Km Tiap Hari

Oleh Sulung Lahitani pada 21 Apr 2019, 13:32 WIB
Menghemat Waktu, Pria Ini Berenang ke Kantor Sejauh 2 Km Tiap Hari

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menghemat waktu perjalanan ke kantornya, seorang pria di Tiongkok telah berenang melintasi Sungai Yangtze setiap hari selama 11 tahun. Zhu Biwu (53) biasanya butuh waktu satu jam ke kantor bila ia naik kereta dari rumahnya di distrik Hanyang, Wuhan, provinsi Hubei.

Namun, dengan berenang sejauh 2.200 meter ke seberang sungai, ini membuatnya menghemat waktu 30 menit. Tentu saja ia dapat menggunakan waktu yang dihemat tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

Dalam video yang beredar di China News, Zhu yang bekerja sebagai manajer pasar makanan di distrik Wuchang akan memasukkan pakaian dan sepatu di dalam kantong. Kantong plastik yang ditiup itu juga dapat berfungsi sebagai pelampung penyelamat bila hal buruk terjadi.

Setelah melakukan pemanasan, barulah ia melompat ke dalam sungai dan berenang ke seberang. Pria itu mengaku apa yang ia lakukan tidak hanya membuatnya hemat waktu tetapi juga menjadikan tubuhnya lebih sehat.

Zhu telah melakukan kebiasaan tersebut sejak tahun 2008. Pada tahun 1999, dengan berat lebih dari 100 kilogram, ia didiagnosis dengan diabetes tipe 2. Ia pun mencari cara untuk menurunkan berat badannya tersebut.

Pada tahun 2004, ia mulai berenang di sungai. Sejak saat itu, ia mulai melatih dirinya untuk bisa berenang sejauh 2 kilometer.

"Kini, setelah berenang selama bertahun-tahun, berat badan dan kadar gula darah saya kembali normal dan tetap stabil," ungkap dia.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 of 2

Respons Netizen

Menghemat Waktu, Pria Ini Berenang ke Kantor Sejauh 2 Km Tiap Hari
Doc: China News

Zhu mengklaim ia berenang dengan gaya dada agar tetap bisa melihat ke sekitarnya dengan jelas. Ia juga menegaskan siapa pun yang ingin mencoba melakukan hal yang sama harus menjalani pelatihan profesional terlebih dahulu karena jarak yang ditempuh sangat jauh.

Menariknya, setelah bertahun-tahun melakukan hal tersebut, kapal-kapal yang melewati Sungai Yangtze kini hapal dengan sosok Zhu dan akan membiarkannya lewat lebih dahulu.

Netizen sendiri memuji kerja keras yang dilakukan pria itu. Sementara sebagian tidak menganjurkan orang lain melakukan hal yang sama.

"Dia jelas menghemat waktu, uang, dan kesehatan!"

"Yah, mungkin ini sebabnya dia terlihat sangat muda."

"Meskipun tidak ada kekhawatiran tentang kemacetan lalu lintas, ada bahaya tenggelam."

“Ini adalah cara tersulit untuk mulai bekerja! Saya pribadi tidak mendorong ini. "

Lanjutkan Membaca ↓