Sukses

Tidak Potong Rambut 15 Tahun, Wanita Ini Dijuluki Rapunzel Asia

Dengan tinggi sekitar 164 meter, wanita itu memiliki rambut sepanjang 180 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita di Tiongkok baru-baru ini viral setelah memamerkan rambutnya yang sangat panjang. Qiao Jinzi (32) dari kota Shangqiu, provinsi Henan, mendapatkan ketenaran setelah menunjukkan rambutnya yang tak pernah dipotong selama 15 tahun.

Dengan tinggi sekitar 164 meter, wanita itu memiliki rambut sepanjang 180 meter. Qiao biasanya mengepang rambutnya sehingga tampak lebih pendek daripada aslinya.

Melansir dari Shanghaiist, Qiao menjelaskan secara terperinci bagaimana ia merawat rambutnya dengan ketelitian ekstra. Wanita itu mencuci rambutnya sekali tiap 3-4 hari agar tetap sehat dan bersinar.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Netizen

Menurut dia, proses mencuci rambutnya itu bisa memakan waktu lebih dari satu jam. Meski demikian, ia tidak merasa keberatan dengan proses rumit yang ia harus jalani. Qiao bahkan mengaku ingin lebih memanjangkan lagi rambutnya itu.

Netizen sendiri kagum dengan dedikasi Qiao dalam merawat rambutnya itu. Beberapa mengaku tak akan tahan dengan rasa gerah bila rambut mereka sepanjang rambut Qiao. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.