6 Atraksi Wisata Paling Berbahaya di Dunia, Ada Indonesia

Oleh Sulung Lahitani pada 19 Apr 2019, 12:00 WIB
6 Atraksi Wisata Paling Berbahaya di Dunia, Ada Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tempat-tempat yang memicu adrenalin selalu menjadi tujuan bagi mereka yang suka menantang bahaya. Jika demikian, mengapa tidak mencoba tempat-tempat berikut ini?

Melansir dari Travlewaits, berikut ini 6 atraksi wisata paling berbahaya di dunia.

1. Erta Ale Volcano, Ethiopia

Ini adalah salah satu pemandangan paling dramatis di bumi: gunung berapi bercahaya dengan danau lava. Belum lagi medan yang terjal, guncangan gempa bumi kecil, dan asap vulkanik.

Bila ingin ke sana, Anda harus melakukan pendakian menanjak sejauh 14 kilometer di atas batu lava yang tajam dan bergerigi serta panas. Ini adalah perjalanan yang brutal dan berbahaya tapi menakjubkan. Tanpa persiapan yang matang, Anda tak akan bisa menaklukkan medannya.

2. Taman Nasional Death Valley, Amerika Serikat

Taman nasional yang sangat indah ini adalah impian fotografer: formasi batu berwarna-warni, langit malam yang jernih, dan bisa melihat bunga liar paling indah. Di sini juga terdapat pondok, kolam renang, dan layanan teh.

Tapi, cuaca di sana bisa menipu. Tiap tahun, turis tewas karena kepanasan. Medannya juga menantang dan jalurnya terisolasi.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 of 3

3. Gunung Berapi Sinabung, Indonesia

6 Atraksi Wisata Paling Berbahaya di Dunia, Ada Indonesia
Doc: Unplash.com/@yoshginsu

Salah satu tujuan wisata paling populer di dunia ini sesungguhnya juga merupakan ancaman besar. Sejak 2010, gunung ini telah meletus setidaknya 5 kali.

Abu dan lavanya menghancurkan desa dan mengancam pariwisata, sumber pendapatan bagi penduduk. Asap dan awan vulkanisnya yang mematikan di sisi lain malah menjadi tantangan yang berbahaya dan mematikan bagi turis.

4. Lembah Kematian, Rusia

Sekilas, Lembah Kematian di Rusia tampakanya tak memiliki banyak kesamaan dengan Taman Nasional Death Valley. Topografi, zona iklim, serta negaranya beda.

Tapi, lembah ini juga mematikan dengan gas beracun yang bisa membunuh tanaman. Toh turis tetap merasa tertantang datang ke sini.

 

3 of 3

5. The Cliffs of Moher, Irlandia

6 Atraksi Wisata Paling Berbahaya di Dunia, Ada Indonesia
Doc: Unplash.com/@kkiernan

Dengan tebing yang menakjubkan, pemandangan tak berujung Samudera Atlantik, dan ladang hijau yang sempurna, tempat ini menjadi salah satu destinasi paling menawan di Irlandia.

Sayang, bila tak berhati-hati, tempat ini bisa mematikan. Kombinasi angin kencang, medan berkabut, dan pijakan tak ratanya berpotensi mematikan.

6. New Smyrna Beach, Amerika Serikat

Ancaman serangan hiu biasanya jarang terjadi, tapi tidak di sini. Dengan 250 serangan hiu yang tercatat sepanjang sejarah, pantai cantik ini punya rekor serangan hiu.

Penjelasannya, hiu muda di daerah itu tak cukup pintar membedakan manusia dengan mangsa mereka. Untungnya, sebagian besar serangan di sini tak berakibat kematian.

Lanjutkan Membaca ↓