Usai Pilpres 2019, Begini Beragam Twit Politisi Indonesia

Oleh Liputan6dotcom pada 18 Apr 2019, 14:00 WIB
Banner Infografis Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo Jelang Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Pesta demokrasi telah selesai dirayakan seluruh rakyat Indonesia, pada Rabu (17/04/2019). Seluruh lapisan masyarakat termasuk para politisi juga turut meramaikan Pilpres 2019 ini.

Dalam Pilpres kali ini, para politisi juga meramaikannya pesta demokrasi tersebut di jejaring sosial. Dalam akun media sosial, sejumlah politisi di antaranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Cak Imin, Tifatul Sembiring dan Andi Arief tempak menunjukkan euforia mereka dalam mengikuti proses Pilpres 2019 ini.

Nah, penasaran seperti keriuhan para politisi di jejaring sosial? Berikut twit-twitnya seperti merangkum dari Twitter, Kamis (18/4/2019).

1. AHY

Ramai, Begini Beragam Cuitan dari Politisi Usai Pemilu
sumber: twitter/@AgusYudhoyono, twitter/@cakimiNOW

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), politisi dari partai demokrat ini membagikan video singkat yang menunjukkan momen saat dirinya ditemani sang istri, Annisa Yudhoyono menggunakan hak pilihnya di TPS 031 Kebayoran Baru, Jakarta. 

Dalam keterangan video yang diunggahnya, dia berharap agar rakyat Indonesia bisa rukun sebagai bangsa setelah Pilpres usai..

"Pemilu sudah selesai. Yuk rukun sebagai bangsa," tulis AHY.

2. Cak Imin

Kebahagiaan juga dirasakan Cak Imin, lewat twit yang dibuatnya, dia menuliskan bahwa Pilpres 2019 berjalan dengan lancar, aman dan damai. Ketua Umum DPP PKB ini juga turut membagikan foto yang menunjukkan momen dirinya mencoblos bersama istri.

Dalam foto tersebut terlihat, Cak Imin beserta istri menunjukkan kertas suara dan jari kelingking yang telah bertinta ungu tanda telah menyoblos. Dalam twit-nya, ia juga berterima kasih atas dukungan dari para pendukungnya dan mengajak seluruh rakyat Indonesia mengawal real count dari KPU.

2 of 3

3. Rocky Gerung

Ramai, Begini Beragam Cuitan dari Politisi Usai Pemilu
sumber: twitter/@rockygerung

Berbeda dengan yang lainnya, twit salah satu pengkritik politisi yang paling ramai dibicarakan yakni milik Rocky Gerung. Dalam twit-nya, Rocky gerung terlihat agak emosi terkait dengan hasil quick count yang telah banyak disiarkan.

"Kalian udah menang tapi masih caci maki gue. Ya tetap dungu," twit Rocky.

Rocky beberapa kali telah mengakui bahwa dirinya sering mendapatkan cacian, hinaan dan makian dari warganet terkait sikapnya dalam setiap kampanye Prabowo-Sandiaga.

3 of 3

Respons politisi lihat hasil quick count lembaga survei

Ramai, Begini Beragam Cuitan dari Politisi Usai Pemilu
sumber: twitter/@tifsembiring

Usai Pilpres 2019 diselenggarakan, maka hasil quick count telah diumumkan dan dihitung secara bertahap oleh beberapa lembaga survei di Indonesia. Beberapa politisi banyak yang menunjukkan kebahagiaannya, namun ada juga yang tidak terima dengan hasil quick count tersebut.

Politisi Andi Arief dalam twit-nya memuji partainya sendiri, Demokrat. "Partai Demokrat bersyukur meski tidak miliki capres/cawapres, tidak mainkan politik identitas vulgar dan identitas tradisional, tidak gunakan kekuasaan sebagai penekan, tidak miliki media dan logistik besar berada kisaran 8 persen versi QC. Kami akan segera menatap masa depan."

Andi Arief juga optimis jika partai Demokrat akan terus maju dan mendapatkan banyak suara dari rakyat.

Selain itu, politisi dari partai PKS, Tifatul Sembiring turut menuliskan twit terkait dengan berjalannya Pilpres 2019. Ia beberapa kali terlihat me-retweet beberapa update perolehan suara dari beberapa warganet.

Pemilik akun Twitter @tifsembiring ini juga turut me-retweet akun Twitter partainya, @PKSejahtera mengenai update perolehan dan penghitungan suara dari beberapa wilayah di Indonesia. Politisi PKS juga menghimbau para warga untuk melaksanakan salat dan bergantian untuk berjaga TPS agar situasi pemilu tetap aman.

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Lanjutkan Membaca ↓