Banyak yang Tak Tahu, 4 Kebiasaan Saat Makan Ini Bisa Bikin Langsing

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2019, 10:00 WIB
Makan Nasi

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kita tentu ingin memiliki tubuh yang langsing. Tentunya selain lebih sehat, memiliki tubuh langsing membuat penampilan lebih menarik.

Selain olahraga, cara yang paling sering dilakukan orang banyak untuk memiliki tubuh yang langsing yakni dengan diet ketat. Padahal tak harus menyiksa diri dengan diet ketat kalian bisa kok mendapatkan tubuh langsing dengan beberapa kebiasaan makan berikut ini.

1. Dahulukan Konsumsi Protein Hewani

Usahakan untuk selalu makan lauk berprotein hewani terlebih dahulu. Seperti contoh, kalian bisa terlebih dahulu makan telur sebelum makan nasi. Ini bertujuan agar otak menerima sinyal lebih cepat kenyang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

2. Makan dalam Porsi Kecil Namun Sering

Ilustrasi Makan
Ilustrasi makan (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Banyak orang yang diet ketat dengan menahan keinginan untuk makan. Padahal, jika ingin langsing kalian justru dianjurkan untuk makan 3 jam sekali, namun dalam porsi kecil. Hal ini bisa membantu sistem metabolisme bakar lemak tubuh tetap tinggi, namun dengan catatan makanan yang dikonsumsi tinggi protein.

3. Pilih Menu Rendah Gula

Kalian ingin langsing? Salah satu cara yang harus dilakukan yakni dengan mengonsumsi makanan atau minuman rendah gula. Jika terpaksa harus minum teh atau kopi, usahakan untuk tidak menambahkan gula di dalamnya.

4. Olahraga Usai Konsumsi Karbo Berlebih

Ada baiknya kalian olahraga usai mengonsumsi karbo berlebih untuk menghindarinya menjadi lemak. Kalian bisa berjalan santai selama satu jam atau lari di tempat selama 30 menit.

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Fimela.com

Lanjutkan Membaca ↓