Dirawat di Rumah Sakit, Guru Ini Tetap Periksa Hasil Kerja Siswanya

Oleh Camelia pada 17 Apr 2019, 08:00 WIB
guru periksa hasil ujian murid saat dirawat

Liputan6.com, Jakarta - Guru tentu patut disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka membantu para siswanya menuntut ilmu hingga mampu meraih kesuksesan di masa depan. Pengorbanan mereka pun tentunya patut kita hargai. Seperti apa yang dilakukan guru asal Malaysia ini.

Baru-baru ini viral aksi guru di Malaysia yang mampu buat siapapun salut sekaligus haru. Guru laki-laki yang diketahui bernama Shahrul Nizam Hussin tersebut tampak tetap memeriksa hasil pekerjaan murid-muridnya meski dalam keadaan sakit.

guru periksa hasil ujian murid saat dirawat
foto: Twitter/@nisxwxexrsi

Pengguna Twitter bernama Nisa mengunggah foto-foto gurunya yang sedang terbaring di rumah sakit. Namun ada hal tak biasa yang dilakukan sang guru, yaitu dirinya tetap memeriksa hasil ujian murid-muridnya.

"Hormati guru kalian guys, meski sedang terbaring di rumah sakit dia tetap berusaha memeriksa hasil ujian murid-murid," ujar Nisa dalam keterangan foto itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Sangat Berkomitmen

guru periksa hasil ujian murid saat dirawat
foto: mStar

Nisa mengatakan bahwa guru yang berasal dari Perak ini adalah gurunya di bangku sekolah dasar. Nisa juga mengatakan bahwa Shahrul nampak amat kurus dari sebelumnya.

"Aku sangat sedih melihat foto ini. Dia tak pernah terlihat sekurus itu sebelumnya. Meski sedang sakit, dia bahkan masih memprioritaskan muridnya. Aku sangat tersentuh dengan pengorbanannya," tambah Nisa seperti dikutip dari mStar.

Dikenal sebagai guru yang sangat berkomitmen, Shahrul dirawat karena diabetes dan telah keluar rumah sakit awal bulan lalu.

 

Lanjutkan Membaca ↓