4 Cara Ampuh Perbaiki Hubungan Usai Bertengkar dengan Pasangan

Oleh Liputan6.com pada 16 Apr 2019, 09:00 WIB
Ilustrasi pasangan

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pasangan tentu pernah berdebat hingga bertengkar. Hal ini nampaknya menjadi hal yang lumrah dan dikatakan sebagai "bumbu" di setiap hubungan asmara.

Namun sayangnya, banyak yang justru marah berlarut-larut hingga kerap kali "perang dingin" berhari-hari. Padahal hal ini sangat berbahaya untuk berhubungan lo. Dilansir dari Psychcentral, penting untuk segera mengatasi masalah serta kesalahpahaman yang ada usai bertengkar. Setelah itu fokuslah merawat dan memperbarui hubungan agar keharmonisan tidak luntur.

Oleh karena itu, ada baiknya kalian melakukan beberapa hal yang bisa menyelamatkan hubungan usai bertengkar dan marahan cukup lama, berikut beberapa tipsnya.

1. Lebih Terbuka dan Jujur

Agar bisa sama-sama bahagia dan memiliki rasa nyaman dalam hubungan, pasangan harus saling terbuka dan jujur satu sama lain. Nah, dengan begini tentunya rasa saling percaya bisa lebih diperkuat.

2. Saling memaafkan dan introspeksi diri

Sangat disarankan untuk pasangan agar bisa saling memaafkan satu sama lain. Tapi tak hanya itu ya, pasangan juga penting saling mengingatkan dan instropeksi diri. Jangan menuruti rasa egois dan merasa menjadi yang paling benar ya.

 

2 of 2

Selanjutnya

pasangan
ilustrasi pernikahan/copyright Unsplash/Hannah Cook

3. Habiskan lebih banyak waktu berdua

Cobalah untuk meluangkan waktu khusus untuk berduaan. Hal ini tentunya untuk mempererat keharmonisan bersama.

4. Lebih Peduli pada Pasangan

Pasangan juga dianjurkan untuk lebih meningkatkan rasa peduli satu sama lain. Usahakan untuk bisa jadi orang pertama yang ada di sisinya saat dia sedang dilanda masalah atau sedang menghadapi bad day.

Saling berempati dengan perasaan masing-masing. Saling mendengarkan kebutuhan masing-masing. Lebih peduli di setiap kesempatan. Berusaha untuk bisa selalu jadi pendengar yang baik di setiap obrolan. Saling menyediakan waktu untuk bisa menjaga keharmonisan cinta.

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Fimela.com

Lanjutkan Membaca ↓