Sukses

Dramatis, Penyelamatan 6 Bayi Gajah yang Terjebak dalam Lumpur

Sebanyak enam ekor bayi gajah terperangkap dalam lubang lumpur.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok polisi hutan di Taman Nasional Thap Lan, Thailand mendapat laporan enam ekor bayi gajah yang terperangkap di dalam lubang lumpur. Menanggapi laporan tersebut, mereka pun bergegas menuju lokasi.

Di sana, keenam bayi gajah itu tampak berbaris dalam lumpur, benar-benar terjebak, dan tak bisa keluar sendiri. Saat melihat ke sekeliling, tampak bahwa induk gajah masih berada tak jauh dari lubang lumpur tersebut.

 

Sang induk gajah tampak menunggu bayi-bayi keluar dari lubang sendiri dan bergabung dengan mereka. Ia seperti menyadari hanya dengan bantuan para polisi hutanlah ia baru bisa berkumpul kembali dengan anak-anaknya.

Para polisi hutan itu tahu bahwa di tangan mereka lah nasib bayi-bayi gajah itu berada. Sayangnya, mereka tak memiliki peralatan untuk membantu bayi-bayi gajah itu sesegera mungkin.

Untuk itu, sementara yang lain mencari peralatan untuk membebaskan bayi-bayi gajah itu, seorang polisi hutan mengawasi mereka semalaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diselamatkan tepat waktu

Ketika peralatan telah datang, barulah para polisi hutan itu bisa menggali semacam jalan ke lubang lumpur. Dengan ini, bayi-bayi gajah itu bisa memanjat keluar dengan aman.

Satus-satu demi satu, para bayi gajah itu perlahan keluar dari lubang lumpur dan bergabung dengan induknya. Untungnya, keenam bayi gajah itu tampak baik-baik saja setelah terperangkap semalaman.

Polisi-polisi hutan itu sendiri masih sempat mengawasi mereka sebentar untuk memastikan keluarga kecil itu kembali ke habitat mereka. Insiden itu dibagikan di Laman Facebook DNP1362.

Netizen sendiri berterima kasih atas kerja keras para polisi hutan tersebut. Mereka juga berharap para bayi gajah itu tak terjebak lagi di lubang lumpur yang sama ke depannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.