Viral Video Pengemis di Aceh Kepergok Kendarai Mobil Mewah

Oleh Camelia pada 06 Apr 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 08 Apr 2019, 13:13 WIB
pengemis di aceh terciduk bawa mobil

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini sempat viral berita terkait seorang kakek peminta-minta di Bogor pulang dengan mengendarai mobil. Nampaknya hal ini kembali terjadi. Kali ini seorang warganet memergoki seorang peminta-minta di Kota Lhokseumawe, Aceh, pulang naik mobil sedan usai mengemis.

Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @tercyduk.aceh, tampak seorang pria mengenakan baju warna merah serta menggunakan sarung dan peci berjalan mendekati mobil yang diparkir di pinggir jalan itu. Sadar dirinya sedang direkam, pria itu langsung marah.

"Jangan urus saya kau,” kata pengemis itu sambil masuk ke dalam mobil.

Pria yang merekam video tersebut lantas membalas dengan kesal, “pak, bapak uangnya untuk apa pak? Masa’ droneuh ek moto, kiban cara ile? (Masak kamu naik mobil, bagaimana ini?) Minta sedekah untuk bisa naik mobil? Plat Jakarta lagi, makasih ya besok minta-minta lagi,” ucap perekam video.

Sebelum masuk ke mobil, pengemis tersebut sempat terlihat menghindar dari rekaman sambil menepis kamera handphone perekamnya. Tak lama kemudian mobil yang dikendarai pengemis tersebut langsung berlalu dan melaju kencang menghindari warga yang merekamnya itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

WOW! PENGEMIS DI LHOKSEUMAWE INI #TERCYDUCK MENGENDARAI MOBIL SEDAN. . Seorang peminta-minta atau pengemis di kota Lhokseumawe, Aceh #tercyduck oleh salah seorang citizen mencyduck mengendarai mobil sedan, kamis (4/4) pagi. . Kejadian ini direkam di depan SMP 5 Lhokseumawe, tampak citizen mencyduck yang merekam kejadian ini kesal sambil bertanya “pak, bapak uangnya untuk apa pak? Masa’ droneuh ek moto, kiban cara ile?” Dan oknum pengemis tersebut terlihat menghindar dari rekaman sambil menepis kamera handphone milik citizen mencyduck tersebut sembari masuk kedalam mobilnya. . Mobil yang dikendarai pengemis tersebut adalah sedan merk toyota vios berwarna silver dengan plat nomor ‘B’ atau plat nomor Jakarta. Namun tidak diketahui apakah mobil tersebut milik pengemis tersebut atau bukan. . Sobat missqueen ku sekalian baik budak corporate, pegawai negeri, ijazah S2, dll, apakah kalian punya mobil seperti bapak pengemis itu? Kalau tidak mari kita menangisi kemisqueenan kita bersama secara berjamaah 😭. . Terima kasih tidak berkata kasar dan menghujat di kolom komentar akun @tercyduck.aceh. . Sumber 📹 citizen mencyduck

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tercyduck Aceh Official (@tercyduck.aceh) pada

2 of 2

Tuai Beragam Komentar Warganet

pengemis di aceh terciduk bawa mobil
foto: instagram/@tercyduk.aceh

Menurut keterangan dari unggahan tersebut, kejadian ini direkam di depan SMP 5 Lhokseumawe. Tak butuh waktu lama untuk video ini mencuri perhatian warganet dan menjadi viral.

"Mungkin dia sedang buat konten yutup lage baim paula," kata akun @rizki_amharriansyah.

"Banyak yang kayak gini" komentar @ikiharyati.

"Uang nya untuk beli bensin dan servis sebulan sekali dan untuk pajak 1 tahun sekali dong tentunya," timpal @mariaulfahandoyo.

"Eh pernah liat abg tu dibanda aceh bawa2 kotak amal," ujar @ananda5535.

"Gak semua pengemis itu miskin dan gak semua orang miskin mau jadi pengemis..." kata @fel_za.

Lanjutkan Membaca ↓