Sukses

Demi Konten, Selebgram Ini Rela Pura-Pura Hidup Super Mewah

Pria berumur 19 tahun itu ingin melakukan eksperimen sosial untuk melihat betapa mudahnya memalsukan gaya hidup mewah influencer.

Liputan6.com, Jakarta - Perilaku hidup mewah para influencer yang diunggah di jejaring sosial tentu mampu menarik perhatian banyak pasang mata. Nyatanya, apa yang kamu lihat di media sosial tidak sungguh terjadi.

Hal tersebut pun diungkap seorang vlogger yang berbasis di London, Byron Denton. Denton menjadi salah satu influencer yang gemar memamerkan hidup mewahnya. Namun nyatanya, dia tidak kaya sama sekali.

Melansir Boredpanda, Jumat (5/4/2019), Denton mulai mengunggah foto dirinya di akun Instagram miliknya dengan nama @tbhbyron pada akhir Januari lalu.

 

Pria berumur 19 tahun itu ingin melakukan eksperimen sosial untuk melihat betapa mudahnya memalsukan gaya hidup influencer yang mencolok kepada para pengikutnya.

Ulahnya tersebut terinspirasi dari sesama Youtuber George Mason yang pernah berpura-pura pergi berlibur selama seminggu demi mengetahui bagaimana respons pengikutnya.

"Saya melihat banyak orang memalsukan liburan dan barang-barang yang dipakai. Tapi saya pikir akan lebih baik untuk mengambil pendekatan yang berbeda," kata Denton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Eksperimennya Berhasil

Dia yang dikenal sebagai Youtuber dengan nama tbhbyron ini penasaran ingin mengeksplorasi mengapa orang-orang mengikuti akun influencer dengan gaya hidup mewah.

"Saya selalu bertanya-tanya, apakah alasan orang begitu terobsesi dengan selebritas karena fakta bahwa mereka mampu menjalani kehidupan yang tidak semua orang bisa?" lanjutnya.

Menurut hasil eksperimennya, jawabannya ya. Foto Denton yang tengah bersantai di jet pribadi mendapatkan ribuan suka hanya dalam tujuh detik, 44 komentar serta 113 kujungan profil Instagram-nya.

"Saya memakai atasan desainer atau sepatu desainer, padahal itu hanya pakaian sehari-hari, tapi saya mendapatkan 12.000 suka. Jadi, itu seperti 10.000 lebih banyak orang mengklik tombol suka hanya karena saya memakai produk desainer," tambah Denton.

Dari kedua foto di atas, terlihat jelas bahwa Denton sangat jago mengedit ya. Foto-foto hasil editannya sangat menyakinkan banyak orang mengenai kehidupan mewah yang sebenarnya hanya kehobongannya semata. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.