Sukses

Koma 5 Bulan Usai Melahirkan, Ibu Ini Menangis Haru Pertama Kali Lihat Bayinya

Sesaat setelah tersadar, wanita 28 tahun ini langsung menangis haru melihat sang buah hati yang bernama Muhammad Syahmi Mohd Saiful.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melahirkan, seorang ibu baru tentunya ingin melihat buah hati yang telah mereka kandung selama 9 bulan. Namun, hal ini tak bisa dialami seorang ibu asal Malaysia bernama Norfaidilla Che Par.

Norfaidilla harus mengalami koma selama lima bulan usai melahirkan bayi mungilnya yang berjenis kelamin laki-laki. Ya, hal ini membuat Norfaidillah tak sempat melihat bayinya sama sekali lantaran langsung kehilangan kesadaran usai melahirkan pada November 2018.

Norfaidilla baru tersadar dari komanya pada Selasa (2/4/2019). Sesaat setelah tersadar, wanita 28 tahun ini langsung menangis haru melihat sang buah hati yang bernama Muhammad Syahmi Mohd Saiful. Nyatanya Norfaidilla mengalami koma lantaran komplikasi ketika menjalani operasi caesar. Dirinya baru mulai membaik dua bulan usai melahirkan.

"Dua bulan setelah koma, Januari 2019, dokter harus melakukan operasi memasukkan tabung di leher rahim untuk bernafas dan setelah hampir dua minggu istri mulai merespon," ujar suami Norfaidilla, Moh Saiful Sudin. Selama 5 bulan, Norfaidilla dirawat intensif di Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab III (HRPZ III).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terharu saat melihat buah hatinya untuk pertama kali

Ketika melihat sang buah hati untuk pertama kalinya, Norfaidilla tak henti-hentinya menangis sambil menciumi sang anak. Meski belum sadar sepenuhnya, Norfaidilla menunjukkan rasa keibuannya dengan meletakkan sang buah hati di pangkuannya.

Ia tak bisa bergerak, tapi ia terlihat berusaha mencium putra sulungnya sambil dibantu oleh sang suami, Moh Saiful Sudin (30). Kisah Norfaidilla lantas beredar luas di media sosial dan berhasil menarik perhatian publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.