Curiga Si Dia Selingkuh? Ini 7 Tanda yang Harus Kamu Waspadai

Oleh Liputan6dotcom pada 08 Apr 2019, 10:00 WIB
perempuan diselingkuhi

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani hubungan yang sempurna tentu tidak mudah, apalagi mempertahankannya. Mempertahankan hubungan tentu dibutuhkan kedua pasangan yang saling kuat, saling percaya dan saling setia.

Namun yang seringkali terjadi adalah masalah-masalah yang datang saat kedua pasangan mencoba untuk mempertahankan hubungan. Masalah yang paling sering terjadi yakni adanya orang ketiga. Mungkin kamu pernah curiga mengapa akhir-akhir ini pasanganmu tidak perhatian seperti dulu?

Nah, jangan simpulkan dulu bahwa pasangan kamu selingkuh. Ternyata ada sejumlah tanda jika pasanganmu sudah berpaling ke lain hati. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari beberapa sumber:

1. Ia terlalu sibuk dan selalu beralasan ketika akan bertemu

Kamu harus curiga jika ia benar-benar sulit untuk ditemui, padahal sebelumnya sangat mudah untuk menghabiskan waktu dengannya. Karena sebelumnya hanya kamulah satu-satunya pasangannya. Kenalilah alasan mengapa ia terlalu sibuk, apakah tuntutan pekerjaan yang tiba-tiba atau karena ada orang lain yang menghabiskan waktu dengannya.

2 of 4

2. Sikapnya kepadamu berubah

Selingkuh
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Poin satu ini tentu bisa buatmu sangat mudah merasakan perbedaannya. Caranya memandangmu, memperhatikanmu akan berubah ketika ia sudah berpaling ke lain hati. 

Ia sudah jarang menanyakan kabarmu, menjemputmu dan lebih sering menghabiskan waktu sendiri tanpa kamu ketahui kemana dia pergi. Mungkin ia tidak lagi bersikap manis kepadamu dan mulai cuek kepadamu. Jujurlah mengenai hal ini kepadanya dan jika ia marah ketika kamu mengungkapkannya, bisa jadi firasatmu benar.

3. Tiba-tiba ia membutuhkan banyak privasi

Seketika ia menjadi berubah ketika kamu menanyakan hal-hal yang menyangkut tentangnya. Padahal sebelumnya, hal ini menjadi tidak masalah baginya. Seketika ia menjadi tertutup dan jarang bercerita kepadamu mengenai pekerjaanya atau kesehariannya. Ia juga terlihat jarang membuka ponsel, dan selalu menyalakan mode pesawat pada ponselnya.

3 of 4

4. Merahasiakan pengeluarannya kepadamu

1. Jangan Mengikuti Ego
(Sumber foto: taurusmansecrets.com)

Ketika ia biasanya mendiskusikan barang yang ia mau beli kepadamu, namun kali ini jarang sekali. Ia juga jarang memberitahumu bagaimana kondisi keuangannya, dan hasil surat transaksi kartu kredit bahkan ia sembunyikan darimu. Hal ini harus kamu curigai, ya.

5. Sering membatalkan janji

Hal ini tentu sangat mengecewakan ya. Ketika kamu mengajaknya makan malam bersama dan ia menyetujuinya. Namun ketika waktu makan malam tiba, ia tiba-tiba membatalkan janjinya dengan alasan yang tidak jelas.

Keesokan harinya ia berjanji akan menemanimu belanja, namun kali ini ia mengingkarinya lagi dikarenakan suatu alasan. Waspada, mungkin ia sedang berusaha membagi waktu denganmu dan juga pasangan gelapnya.

4 of 4

6. Penampilannya berubah secara drastis

Ilustrasi pria memakai gelang
(sumber: Pixabay)

Ia sekarang cenderung lebih memperhatikan penampilan padahal sebelumnya mungkin tidak terlalu memperhatikan. Ia mengubah gaya rambut, mengganti wangi parfum yang berbeda. Kamu pasti dengan mudah dapat mencium gelagatnya yang tidak biasa ini jika kamu sangat mengenal kebiasaan dan juga caranya menjaga penampilan.

7. Suka marah tanpa jelas alasannya

Tiba-tiba menjadi marah atau terlalu baik adalah lampu merah bagi hubunganmu. Ketika tidak ada alasan baginya untuk pergi, maka ia akan membuat-buat masalah yang akan memicu perpisahan kalian berdua.

Jika sikapmu biasanya tidak mengundang kemarahannya, namun kali ini ya, maka hal ini bisa kamu curigai. Hati-hati, sepertinya ia mencoba mencari cara untuk lepas darimu. Dan ketika kamu menanyakan kabarnya dan keberadaannya, namun ia menolak untuk memberitahumu sambil marah-marah, bisa jadi ia sedang menyembunyikan sesuatu. Waspadalah.

Mungkin tidak semua tanda-tanda di atas benar. Namun, coba untuk sedikit peka mengenai perubahan sikap pasangan tentu menjadi kebiasaan yang baik. Kamu bisa lebih mengetahui apakah dia merasa bahagia menjalani hubungan denganmu dan menjadi momen untuk intropeksi diri masing-masing.

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓