Sukses

8 Tokoh Terkenal Ini Raih Kesuksesan Setelah Umur 30 Tahun

Kisah tokoh terkenal dalam meraih kesuksesan walaupun usianya tidak muda lagi, patut dicontoh, lho.

Liputan6.com, Jakarta - Meraih kesuksesan tentu menjadi impian semua orang. Namun, butuh ketekunan dan kesabaran yang tidak biasa untuk bisa menggapai kesukesan tersebut. Berbagai macam cara dan pilihan dilakukan orang-orang untuk meraih mimpinya. Tidak semua orang bisa sukses dengan cara yang instan, dibutuhkan tekad yang kuat dan usaha yang keras.

Seperti tokoh-tokoh terkenal berikut ini, mereka berusaha meraih mimpinya masing-masing meski umur mereka terbilang sudah tidak produktif lagi. Hal ini membuktikan bahwa siapapun bisa sukses dan tidak ada kata terlambat untuk meraih mimpi. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Stan Lee, 39 Tahun

 

Siapa yang tak kenal dengan figur-figur superhero dari Marvel Studios? Ya, mereka lahir dari tangan seorang Stan Lee. Seniman yang sudah tutup usia ini telah masuk ke industri sejak umur 17 tahun.

Ia memulai karirnya dengan menjadi asisten di departermen buku komik di sebuah perusahan bersama Timely Publications. Ia menjelajahi dunia komik dari awal hingga akhirnya mengantarnya menuju kesuksesan. Stan Lee berumur 39 tahun ketika komik buatan pertamanya menembus angka penjualan yang fantastis pada tahun 1961.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

2. Colonel Sanders, 62 Tahun

Kentucky Fried Chicken, salah satu perusahaan ayam goreng terkenal di dunia, lahir dari tangan Mr. Sanders. Sewaktu muda, ia memiliki masa-masa yang berat dalam menemukan pekerjaan. Sehingga, ia telah mencoba berbagai macam jenis pekerjaan.

Ia pernah menjadi pemadam kebakaran, stroker mesin uap, sales asuransi, dan juga pernah terjun di dunia hukum namun ia dipecat beberapa kali. Akhirnya setelah pencarian pekerjaan tiada henti, ia akhirnya menemukan ide untuk menjual ayam goreng dengan resep rahasianya di sebuah restoran pinggir jalan di tahun 1930. Mr. Sanders terus menyempurnakan resep rahasia ayam gorengnya hingga pada tahun 1953, gerai franchise KFC pertama dibuka ketika Colonel Sanders berumur 62 Tahun.

3 dari 8 halaman

3. J.K. Rowling, 32 Tahun

Sebelum J.K. Rowling menulis Harry Potter, buku best-seller terbanyak di dunia yang pernah tercatat di dalam sejarah. Ia ternyata tengah mengalami depresi, kesulitan keuangan dan ingin segera bangkit dari perceraian buruk yang ia alami. Ia saat itu sedang mencari cara agar dapat menafkahi anaknya.

Selama masa yang berat itu, Rowling kemudian menulis Harry Potter. Seri buku Harry Potter yang pertama diterbitkan pada tahun 1997 ketika J.K. Rowling berumur 32 Tahun dan menjadi titik kesuksesan karirnya menjadi seorang penulis.

4 dari 8 halaman

4. Oprah Winfrey, 32 Tahun

Oprah memulai karirnya menjadi pembawa berita pada umur 20 tahunan. Namun akhirnya dipecat karena alasan yang tidak begitu jelas; karena terlalu emosional dengan berita yang ia bacakan.

Kelebihan Oprah berupa empati besar yang dimilikinya ini menjadikannya salah satu orang berpengaruh di dunia dengan memandu acara talk show paling terkenal, The Oprah Winfrey Show pada tahun 1986 ketika usianya 32 tahun.

5 dari 8 halaman

5. Morgan Freeman, 50 Tahun

Morgan Freeman adalah salah satu bintang yang paling dihormati di Hollywood. Ia telah menyadari bakat aktingnya sejak masih kecil. Namun saat lulus SMA, Morgan melanjutkan karirnya dengan ikut bergabung bersama Angkatan Udara Amerika Serikat, Air Force.

Namun akhirnya, bakatnya sejak kecil tersebut mengantarkannya menjadi seorang aktor dan ia segera meninggalkan Air Force. Morgan berumur 50 tahun ketika menjadi aktor di film Street Smart, dan juga menjadi debut pertama dalam karir perfilmannya.

6 dari 8 halaman

6. Sylvester Stallone, 30 Tahun

Siapa sangka seorang aktor terkenal Hollywood ini dahulunya pernah menjadi seorang gelandangan? Ya, hal itu merupakan fakta.

Stallone telah mengetahui bakatnya dalam akting dan berusaha keras untuk mencari pekerjaan menjadi akting namun beberpaa kali gagal. Pencarian Stallone akhirnya mendapatkan titik yang luar biasa, di mana ia mendapatkan peran yang memukau seluruh dunia lewat aksi gagahnya di film Rocky, ketika umurnya menginjak 30 tahun.

7 dari 8 halaman

7. Ray Kroc, 52 Tahun

Ray Kroc adalah orang yang ada di balik berjayanya McDonald's dari dulu hingga kini berjaya. Setelah melewati waktu yang panjang dalam perjalanan karir bisnisnya, Ray yang saat itu berusia 52 tahun membeli dan mempopulerkan perusahaan McDonald's hingga akhirnya memberinya kekayaan sebesar $600 juta dolar atau sekitar 8 triliun rupiah.

Harga yang fantastis, bukan?

8 dari 8 halaman

8. Samuel L. Jackson, 46 Tahun

Samuel yang sekarang telah berumur 70 tahun ini telah membintangi lebih dari 100 film. Ia juga terkenal karena menjadi salah satu aktor Hollywood termahal yang dibayar karena aktingnya yang luar biasa. Kecintaannya pada dunia film telah ia miliki sejak umur 20 tahun, namun ia baru terkenal oleh dunia ketika berumur 46 tahun saat memperlihatkan aksi memukaunya dalam berakting di film Pulp Fiction.

Kisah singkat tokoh-tokoh terkenal di atas menyadarkan kita bahwa kesuksesan bisa datang kapan saja, asalkan kita memiliki tekad dan usaha yang kuat untuk percaya bahwa kita bisa meraih kesuksesan. Mereka melalui banyak rintangan dan perjalanan yang panjang hingga akhinya menemukan kesuksesan. Jangan mudah menyerah dan jangan takut untuk bermimpi, ya! 

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.