Sukses

Kompetisi Novel Terbesar di Indonesia Digelar

NovelMe menggelar ajang kompetisi menulis terbesar, Next Top Writer.

Liputan6.com, Jakarta - Hootsuite merilis laporan digital dalam skala global yang menjaring beragam aktivitas yang terjadi di Internet, salah satunya negara-negara yang hobi memakai media sosial. Hasilnya, ditemukan Indonesia ada di dalam daftar pengguna paling banyak yang memakai media sosial Facebook dan Twitter.

Banyaknya masyarakat Tanah Air yang aktif di jejaring sosial, untuk itu, NovelMe menggelar ajang kompetisi menulis terbesar, Next Top Writer. Kompetisi yang berlangsung sejak 1 April hingga 30 Juni 2019 mendatang tersebut mengusung tagline, “Wujudkan Novelmu, Menangkan Hadiahnya.”

"Next Top Writer merupakan ajang bagi para penulis untuk mempublish karya novel buatannya di aplikasi NovelMe dan berkesempatan besar untuk memenangkan total hadiah uang tunai senilai ratusan juta rupiah," kata Project Manager NovelMe, Aji Pribadi, dalam keterangan tertulisnya.

Setiap bulannya, pengguna NovelMe bertambah lebih dari 100 persen, memungkinkan karya-karya penulis untuk dapat dinikmati banyak pembaca setia NovelMe setiap harinya. Dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, memungkinkan banyak penulis dan pembaca menjadikan NovelMe sebagai sahabat setia baca tulis. 

Aji menambahkan, dengan adanya kompetisi tersebut diharapkan dapat melahirkan penulis yang berbakat. "NovelMe ingin melahirkan lebih banyak penulis populer dan berbakat, serta menyebarkan kebaikan dengan memproduksi novel yang lebih menarik juga berkualitas," lanjutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang Bisa Mendapat Berbagai Keuntungan

Novel yang terpilih menjadi pemenang akan mendapatkan berbagai keuntungan, diantaranya berkesempatan untuk diangkat menjadi film layar lebar, tentunya juga akan diterbitkan  oleh penerbit di media cetak. Karya tersebut juga bisa diadaptasi menjadi kartun atau animasi, dan dibuat dalam bentuk audio serta akan mendapatkan sertifikat.

"Untuk Next top Writer session pertama ini kita lebih mencoba untuk setiap orang mau mengirimkan karyanya dulu dengan target sampai 600 karya sampai akhir session, lalu kita akan pilih 10 yang bagus. Nanti dari 10 itu kita pilah lagi mana yang akan dicetak, dijadikan film atau dijadikan animasi," tutur Aji.

Kompetisi novel ini bisa diikuti seluruh Warga Negara indonesia (WNI) tanpa batasan umur, dan peserta wajib mengikutsertakan karya novel minimal 30 ribu kata dengan tema bebas namun terbatas pada pilihan genre romance, fantasy, horror, adventure, science-fiction, dan action.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.