Sukses

Viral Aksi Bule Urai Kemacetan di Makassar, Tuai Pujian Warganet

Belum lama ini viral aksi seorang WNA mencoba membantu mengurai kemacetan yang terjadi di salah satu kawasan di Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan menjadi hal yang kerap warga Jakarta temui setiap hari. Kemacetan umumnya disebabkan oleh padatnya penduduk, bertambahnya jumlah kendaraan sementara luas jalan tidak bertambah dan masih banyak faktor lainnya.

Tidak hanya di ibu kota, kota-kota besar lainnya di Tanah Air juga kerap mengalami kemacetan salah satunya ialah Makassar. Baru-baru ini ada hal unik yang terjadi terkait kemacetan di Makassar. Pasalnya belum lama ini viral aksi seorang WNA mencoba membantu mengurai kemacetan yang terjadi di salah satu kawasan di Makassar.

Ya, aksi seorang bule yang sedang mengatur arus lalu lintas yang macet menjadi viral di media sosial. Aksi WNA ini pada awalnya diunggah oleh akun @makassar_info pada Sabtu (30/3). Pada video yang beredar tersebut terlihat seorang bule sedang membantu mengurai kepadatan lalu lintas di Jalan Andi Pettarani dan Hertasning Makassar.

“Tidak ada yang mau mengalah, macetpun terjadi, mirisnya yang turun tangan seorang bule yang mengatur lalu lintas,” tulis akun tersebut. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji warganet

Dalam video tersebut, terlihat para pengendara mendengarkan arahan dari bule. Sontak saja video itu beredar hingga mendapatkan beragam komentar dari warganet. Banyak yang mengaku malu tapi tidak sedikit pula yang justru mengapresiasi tindakan bule ini.

"Dua kata buat si bule, HEBAT NAA,'" komentar akun @ekkittsssss_.

“Saya sebagai warga Makassar merasa sangat malu,” tulis @ r.amalhya.

“Tiidak malu semua gaeeesss orang luar lebih peduli ketertiban dari pada kita yang punya kampung,” tambah akun @twentysixp_makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.