Sukses

Perusahaan Jepang Ciptakan Kimono Syari, Lengkap dengan Hijab

Ada kabar baik nih untuk kamu yang berhijab dan tetap bisa tampil stylish dengan menggunakan kimono.

Liputan6.com, Jakarta - Saat mengunjungi Kyoto, Jepang, tentu tak lengkap jika tak mengabadikan momen menggunakan baju tradisional masyarakat Negeri Sakura, yakni kimono. Nah, ada kabar baik nih untuk kamu yang berhijab dan tetap bisa tampil stylish dengan menggunakan kimono.

Sebuah toko rental kimono Jepang, Yumekayata, yang biasa menyewakan kimono kepada para pelancong kini menyediakan kimono syari yang lengkap dengan hijab. Hijab yang diberi nama wagaya ini bisa digunakan para wanita muslim yang ingin menggunakan hijab yang serasi dengan kimono yang disewa.

Melansir Nextshark, Selasa (2/4/2019), hijab tersebut tentu didesain khusus, yakni desain wagara (pola desain ala Jepang) yang akan terlihat indah dan matching dengan kimono yang kamu kenakan.

Nah, jika kamu tertarik menggunakan hijab wagaya agar bisa senada dengan kimonomu, kamu perlu mengeluarkan kocek sekitar 300 yen atau setara dengan Rp 38.000. Harga tersebut sudah lebih murah, karena hijab wagaya awalnya dibanderol 500 yen atau setara dengan Rp 63.000.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memiliki desain hijab yang indah

Toko rental kimono yang hijab friendly ini menyuguhkan 20 desain hijab wagara yang berbeda dengan mengadopsi dari musim Semi di Jepang, yakni tema bunga sakura dan bunga yukiwa.

Nantinya desain hijab wagara ini akan diperbanyak hingga 50 desain yang akan cocok digunakan untuk musim panas dan juga menggunakan lebih banyak lagi jenis kain seperti kain renda.

Sangat menarik, bukan?

Reporter:

Fira Shabrina Malia

Universitas Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.