Sukses

Genggam Tangan Ayahnya yang Sakit Keras, Foto Pengantin Ini Menyayat Hati

Seorang pengantin wanita asal Filipina, menangis sambil memegang tangan ayahnya yang sakit keras.

Liputan6.com, Filipina - Warganet baru-baru ini dibuat haru dengan beredarnya sebuah foto yang menunjukkan seorang pengantin wanita asal Filipina, menangis sambil memegang tangan ayahnya yang sakit keras.

Foto yang menggetarkan hati warganet itu pertama kali diunggah akun Facebook bernama Happy Smile Studio. Akun tersebut menyebutkan bahwa foto itu diambil oleh fotografer mereka, Biboy Sajulga.

Jessie Tesoro, pemilik vendor foto itu mengatakan bahwa pengantin wanita bernama Herlyn Dumaguin sangat terpukul ketika melihat ayahnya merasa kesakitan karena kanker yang dialaminya saat momen bahagia pernikahannya.

"Sejauh yang saya tahu, ayah pengantin wanita mengalami kanker otak stadium empat," kata Jessie, seperti melansir World of Buzz, Sabtu (30/3/2019).

Awalnya ayah Herlyn dalam kondisi baik. Namun tak disangka, saat pernikahan akan berlangsung, ayah pengantin wanita tiba-tiba pingsan. 

"Sehari sebelum pernikahan, dia sangat bersemangat untuk mengantar putrinya. Sayangnya, pada hari H, dia pingsan," lanjutnya.

Sebelum melangsungkan prosesi pernikahan, Herlyn pergi ke ayahnya yang berada di sebuah mobil depan gereja untuk meminta izin sambil menciumnya.

"Pa, aku akan menikah sekarang, oke?" kata pengantin wanita.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut pun ditanggapi beragam respons warganet. Hingga kini foto memilukan itu mengumpulkan sekitar 48 ribu reaksi serta lebih dari seribu komentar. Warganet pun merasa terharu dan mendoakan agar ayah pengantin wanita berangsung pulih.

"Foto pernikahan ini paling menyentuh. Kami berdoa untuk ayah kamu. Tuhan memberkati keluargamu," kata akun @Mikay Baa Herlyn Abasolo.

Sementara akun @Mikay Baa mengatakan, " Menahan air mataku menyaksikan adegan ini."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini