Sukses

Puluhan Produk Lokal Meriahkan Pameran The Local Market 2019

Setidaknya 84 brand lokal ikut serta dalam acara The Local Market yang diadakan mulai 29-31 Maret 2019 di Citywalk, Sudirman, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini produk-produk lokal Indonesia terus berkembang dan berjuang meraih pasar global. Untuk mewujudkan hal tersebut, KU KA, perusahaan rintisan yang memasarkan produk lokal melalui platform online, kerap menggelar berbagai pameran.

Setelah berhasil menggelar dua pameran produk lokal Indonesia di Jepang awal tahun ini, Ku Ka kembali menggelar pameran dan bazar di Jakarta, bertajuk The Local Market.

Setidaknya 84 brand lokal ikut serta dalam pameran yang diadakan mulai 29-31 Maret 2019 di Citywalk, Sudirman, Jakarta, tersebut. The Local Market dibuka secara resmi oleh Victoria Simanungkalit selaku Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, didampingi oleh kedua inisiator acara ini yaitu Titonius Karto, CEO & Co-Founder Ku Ka Indonesia serta Caroline, Founder Paisley Things Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyatakan dukungan pemerintah kepada UKM-UKM yang tergabung dalam acara ini. Tak hanya itu, Victoria juga mengapresiasi dukungan KU KA dalam mendorong berkembangnya pemasaran produk lokal.

"Kami berharap acara ini kedepannya dapat diperluas dan berkolaborasi dengan pemerintah agar mereka bisa berkonsultasi untuk meningkatkan daya saing dengan pasar global," ucap Victoria usai meresmikan pameran tersebut, Jum'at (29/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Lokal Berkualitas Tinggi

Sementara itu, Titonius Karto, mengatakan bahwa produk-produk lokal Indonesia telah memiliki kualitas yang sangat baik.

Hal ini tak menutup kemungkinan produk-produk lokal Tanah Air dapat menguasai pasar global. Yang terpenting, tak hanya berkualitas baik banyak pula produk-produk lokal tersebut yang ramah lingkungan dan dikemas dengan unik.

"Produk-produk lokal kita sangat membanggakan dan mampu diterima oleh pasar global, hal ini yang harus kita kembangkan," ujarnya kepada Liputan6.com.

Tak hanya berbagai produk seperti pakaian, aksesoris, dan berbagai kerajinan tangan, di pameran ini juga terdapat produk-produk makanan serta minuman berbahan alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini