Sukses

Menebak Kepribadian Seseorang yang Takut Badut, Kamu Termasuk?

Ternyata, ketakutan terhadap badut atau disebut dengan coulrophobia bisa mengungkap banyak hal tentang seseorang lo.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu berbeda dalam banyak hal, mulai dari karakter, sifat, kesukaan dan lainnya. Untuk mengetahui bagaimana kepribadian seseorang, kini bisa dilihat dari berbagai cara, seperti ketakutan akan suatu hal.

Nah, setiap orang tentu memiliki ketakutan yang berbeda, seperti takut ondel-ondel maupun badut. Ternyata,  ketakutan terhadap badut atau disebut dengan coulrophobia bisa mengungkap banyak hal tentang seseorang lo.

Dalam artikel yang dimuat dalam Scientific American, badut memberi kesan pura-pura dan mencurigakan dengan dandanan yang aneh dan berlebihan sehingga menimbulkan perasaan tak nyaman bangi kebanyakan orang. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Sheffield terhadap 250 anak usia 4-16 tahun juga menemukan bahwa banyak anak-anak takut melihat badut.

Karena wajahnya yang ditutupi dengan riasan tersenyum yang palsu, orang jadi curiga niat apa yang mungkin disembunyikan orang yang menjadi badut tersebut. Jadi sebenarnya, bukan mengejutkan jika banyak orang yang takut dengan badut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pribadi yang Logis

Seseorang yang takut badut dikenal sebagai individu yang logis, menghargai kejujuran, kejelasan, transparansi dan keterusterangan baik dari dirinya sendiri maupun dari orang lain. Meski begitu, sifatnya tersebut terkadang membuatnya memiliki masalah secara sosial.

Namun, sifatnya tersebut ternyata disukai orang-orang di sekitarnya. Tak heran jika orang-orang di sekelilingnya merasa nyaman berada di dekatnya.

Reporter:

Febi Anindya Kirana

Sumber: Fimela.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.