Sukses

Tak Hanya Wanita, Alat Ini Bikin Ayah Bisa Menyusui Bayinya

Banyak yang mengatakan bahwa inovasi ini adalah ide yang jenius, namun sebagian justru mengkritiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusui menjadi hal yang tentu dilakukan sebagian besar ibu yang baru melahirkan. Namun, nampaknya pekerjaan itu tak hanya bisa dilakukan oleh para ibu, tapi ternyata bisa dilakukan para ayah lo. Kok bisa ya?

Sebuah perusahaan bernama Dentsu, baru saja menciptakan teknologi canggih bernama Father's Nursing Assistant. Alat yang belum lama ini debut di Austin, Texas, dasarnya berbentuk seperti payudara wanita. Pada bagian dalamnya terdapat tempat penyimpanan ASI.

 

Father’s nursing assistant memang sengaja diciptakan agar para ayah juga bisa merasakan pengalaman menyusui serta mendorong kontak fisik antara ayah dan anak. Tak hanya itu, alat ini juga sangat berguna dan bisa diandalkan ketika anak tidak bisa langsung menyusu pada ibunya.

Tak hanya tempat penyimpanan susu, alat ini juga dilengkapi dengan "puting" silikon layaknya dot pada botol susu. Alat ini juga bisa membantu bayi tertidur dengan mudah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pro dan kontra

Dentsu mengatakan bahwa alatnya dilengkapi sensor yang melacak perilaku menyusui dan tidur bayi. Data itu kemudian akan diekspor ke smartphone untuk dilihat melalui aplikasi khusus.

Alat unik tersebut kini masih dalam tahap pematangan konsep, namun inovasi ini telah menjadi perbincangan hangat publik. Banyak yang menganggap ide ini sangat jenius, namun di sisi lain tak sedikit pula yang mengatakan inovasi ini konyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.