Sukses

10 Foto Ini Gambarkan Dua Belahan Dunia yang Sangat Berbeda

Seorang seniman mencoba untuk membandingkan dua kondisi berbeda tersebut melalui sebuah foto.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu ingin hidup dengan tentram dan damai. Sayangnya, tak semua bisa merasakannya. Di balik banyaknya negara maju yang rakyatnya hidup dalam kedamaian, ada pula negara-negara yang masih diselimuti konflik dan peperangan.

Seorang seniman asal Turki bernama Ugur Gallen lantas mencoba untuk membandingkan dua kondisi berbeda tersebut melalui sebuah foto. Melalui akun Instagram-nya, Gallen menggabungkan dua foto dengan kondisi yang sangat kontras. Beberapa foto tersebut misalnya mengenai kondisi anak-anak di zona konflik dan di negara aman, kondisi lingkungan dan banyak hal-hal lainnya.

Nyatanya Gallen tinggal di dekat daerah konflik. Dirinya kerap menyaksikan perbedaan antara negara aman dan negara penuh konflik. Hal inilah yang menginspirasinya untuk membuat karya foto yang sangat memberikan kesan mendalam ini.

Berikut potret 10 karya Gallen yang bikin hati teriris melihatnya, seperti merangkum dari akun Instagram-nya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

#ParalelEvrenSavaşBarış 📷 . . . @nazeeralk @afpphoto #suriye #syria #savaş #war #art #collageartist #collage #collageart #ParalelEvrenSavaşBariş

Sebuah kiriman dibagikan oleh ugurgallen (@ugurgallen) pada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.