Tips Nyeleneh Tetap Makan Enak Meski Sedang Diet, Mau Coba?

Oleh Camelia pada 27 Mar 2019, 17:00 WIB
cara makan enak saat diet

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki berat badan ideal tentu diinginkan banyak orang, baik pria maupun wanita. Cara yang paling sering dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan diet.

Ketika diet orang menghindari untuk makan makanan yang berkalori tinggi. Mereka juga menghindari makan makanan cepat saji yang tak baik untuk tubuh. Sebagai gantinya, mereka lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur-sayuran.

Sayangnya, bagi sebagian besar orang tak mudah untuk mengonsumsi buah dan sayur-sayuran dalam jumlah banyak. Hal ini lantaran mereka tak terbiasa memakannya.

Namun, bagi kalian yang ingin tetap makan enak meski sedang diet nampaknya bisa coba cara unik dan nyeleneh satu ini. Sebuah video yang diunggah akun Instagram @infia_health menunjukkan bagaimana agar kalian tetap bisa merasakan nikmatnya burger, kentang goreng dan juga minuman bersoda meski sedang diet.

Lantas seperti apa caranya? Berikut videonya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Ini dia cara terbaik untuk kamu yang sulit diet. Semoga berhasil! Sumber video: Videoog

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFIA - Health (@infia_health) pada

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 of 2

Makanan yang Perlu Dihindari Saat Diet

Ilustrasi Diet
Ilustrasi Foto Diet (iStockphoto)

Jika kalian benar-benar ingin membakar lemak perut yang membandel, mengatur nutrisi adalah kata kuncinya. Berikut makanan yang harus dihindari agar tidak ada lemak di perut.

Biji-bijian Olahan

Makanan satu ini adalah penyebab utama lemak perut. Makanan yang sering kalian konsumsi tersebut seperti sereal, roti putih, kerupuk keju, dan pancake.

Pada dasarnya, sebagian besar makanan padat karbohidrat itu terbuat dari olahan biji-bijian. Tetapi jika kalian makan secara berlebihan, tentunya akan membuat tumpuKkan lemak pada tubuh. Jadi, pilihlah sereal dan sereal yang tidak terlalu banyak mengandung karbohidrat.

Minuman Manis

Kebiasaan orang ingin membuat perut merasa kenyang dan bahagia. Menikmati soda yang menyegarkan ditambah dengan makanan yang manis tentunya adalah menu favorit di kalangan anak muda. Tetapi perlu diketahui, minuman seperti soda, es teh, jus instan, hingga susu mengandung hingga 50 gram gula bahkan lebih. Cobalah untuk minum air putih agar tidak menambah kadar gula dan menumpuk lemak di perut.

Makanan yang Digoreng

Sebagian orang mengira bahwa diet tinggi lemak tidak akan membuat gemuk. Dengan itu bukan berarti kalian bisa makan gorengan dengan sepuasnya. Makanan yang digoreng bisa menjadi yang paling berbahaya, tidak hanya untuk berkontribusi pada lemak perut, tetapi juga kesehatan jantung kalian secara keseluruhan.

Lanjutkan Membaca ↓