Warga Geger, Pasukan Oranye Temukan Biawak Raksasa di Selokan

Oleh Camelia pada 26 Mar 2019, 16:14 WIB
Diperbarui 26 Mar 2019, 16:14 WIB
pasukan oranye temukan biawak raksasa

Liputan6.com, Jakarta - Membersihkan gorong-gorong atau selokan menjadi pekerjaan yang kerap dilakukan para petugas kebersihan ibu kota Jakarta atau dijuluki pasukan oranye.

Baru-baru ini sekelompok pasukan oranye yang diduga di kawasan Kebayoran Lama, mendapati penemuan yang cukup mengejutkan ketika hendak membersihkan selokan di sebuah pemukiman warga di daerah tersebut.

Bagaimana tidak, pasukan oranye terkejut dengan penemuan seekor biawak raksasa. Tak tanggung-tanggung, ukuran biawak tersebut terlihat sangat besar dibandingkan dengan biawak pada umumnya. Tak hanya pasukan oranye, penemuan biawak tersebut juga tentu membuat warga sekitar heboh.

Dari video yang beredar, terlihat pasukan oranye dan warga kebingungan untuk mengangkut hewan tersebut. Beruntung, hewan ini terlihat tenang dan tak agresif bahkan menyerang orang yang berada di sekitarnya.

Hewan tersebut kemungkinan besar selama ini hidup di dalam selokan yang berada di dekat pemukiman warga tersebut. Momen langka itu lantas diabadikan seorang petugas pasukan oranye.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bikin warganet bergidik

pasukan oranye temukan biawak raksasa
foto: twitter/@motulz

Penemuan ini sontak mencuri perhatian warganet. Banyak dari mereka mengaku bergidik dengan ukuran biawak yang sangat besar tersebut. Video yang diunggah akun Twitter @motulz ini lantas menuai beragam reaksi dari warganet.

@Mrbchtr: Gozila ini, bukan biawak.

@imascorgan: Jangan disakiti ya, panggil tenaga ahli dr kebun binatang.

@DyasviantiRatna: Tuh kan, begitulah jadinya kalo gorong² ngga pernah ditengok.

@angelina_rima: itu biawak atau komodo?

@sustikaning: Biawak keknya... tapi gede amat kek komodo so seraaam.

@meow_leader: Tolong dilindungi ya.. kalau bisa dilepaskan di hulu yg sungainya masih bersih.

Lanjutkan Membaca ↓