Sukses

6 Teknologi Canggih yang Akan Bantu Pekerjaanmu Lebih Ringan di Masa Depan

Teknologi di masa depan ini bakal bantu aktivitasmu lebih cepat

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran teknologi di tengah-tengah masyarakat sangat memberikan manfaat. Teknologi yang setiap saatnya selalu berkembang, tentunya juga diiringi dengan kebutuhan manusia.

Semakin manusia tersebut membutuhkan banyak hal, maka semakin banyak juga teknologi-teknologi baru yang tercipta. Tentunya, hal ini berguna untuk membantu memenuhi kebutuhan manusia agar dapat melakukan segala kegiatannya lebih mudah dan cepat.

Tidak ada yang tidak mungkin untuk menghadirkan dan menggunakan teknologi canggih untuk di masa depan. Buktinya saja, saat ini sudah ada beberapa teknologi yang sudah cukup canggih untuk memenuhi kebutuhan manusia. Teknologi yang hadir ini tentunya tidak jauh-jauh dari aktivitas yang dijalankan oleh manusia.

Nah, kira-kira di masa yang akan datang ada teknologi canggih apa lagi ya? Kali ini Liputan6.com telah mengulas tentang teknologi canggih yang bakal bantu pekerjaanmu lebih mudah di masa depan dari berbagai sumber, Selasa (26/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi Canggih di Masa Depan yang Serba Cepat

1. StoreDot Fast Charging Battery

Banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan dengan smartphone, membuat perangkat tersebut harus bisa selalu aktif setiap saat. Namun, setiap smartphone memiliki daya baterai yang terbatas.

Jadi kalau smartphone tersebut semakin sering digunakan, maka tidak menutup kemungkinan kalau baterai akan sangat cepat habis. Sadar akan betapa pentingnya smartphone bagi kelangsungan hidup Anda, perusahaan StoreDot pun berinisiatif untuk membuat baterai generasi terbaru.

Di mana baterai tersebut bisa dicas, tanpa memerlukan waktu yang lama. Teknologi ini akan menggunakan nano StoreDot dengan bio organik nanodot yang bisa meningkatkan kapasitansi elektroda dan meningkatkan performa elektrolit. Perusahaan ini mengklaim bahwa baterai buatannya mampu terisi penuh hanya dalam waktu 30 detik saja.

2. Super Maglev Train

Kereta merupakan salah satu transportasi yang banyak digunakan. Karena dengan menggunakan kereta, Anda dapat bepergian dengan jarak jauh dengan waktu yang singkat.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa kereta buatan Maglev Technology merupakan kereta canggih yang bisa melaju dengan sangat cepat. Beberapa negara pun sudah menerapkan kereta cepat buatan Maglev ini seperti Jepang dan China. Ya, kecepatan kereta dari Maglev ini bisa mencapai lebih dari 418 km/jam.

Dikarenakan keinginan manusia terhadap kebutuhan teknologi tidak pernah ada habisnya, kereta yang sudah cukup cepat ini ternyata masih dianggap masih kurang cepat. Akhirnya Maglev Technology ingin membuat kereta yang lebih cepat lagi.

Kereta yang sedang dalam tahap pengembangan ini, akan dinamakan Super Maglev. Menggunakan teknologi yang hampir sama dengan Maglev, namun ada sedikit penambahan di beberapa sisi. Maka kereta ini nantikan akan diusahakan bisa melaju hingga 2.896 jam/jam.

3 dari 4 halaman

Bakal Bantu Pekerjaanmu Lebih Mudah dan Ringan

3. Sleep Number 360 Smart Bed

Tidur merupakan kebutuhan manusia guna untuk mengembalikan stamina saat sudah menghabiskan tenaga di seharian penuh. Nah, tak jarang beberapa orang tidak mendapatkan posisi dan kualitas tidur yang baik.

Untuk menjawab permasalahan ini, nantinya akan ada 360 Smart Bed. Ya, ini merupakan ranjang pintar yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan tidur yang tidak pernah Anda rasakan di tempat tidur lainnya.

Tempat tidur ini akan membantu Anda yang mendengkur saat tidur. Maka tempat tidur ini akan mampu menaikkan kepala secara perlahan agar dengkuran Anda bisa berkurang.

Selain itu, teknologi ini juga bisa memberikan rasa hangat pada kaki yang membuat seseorang akan tidur lebih cepat. Untuk di pagi harinya, Anda akan langsung mendapatkan informasi terkait kualitas tidur semalam apakah sudah baik atau belum.

4. Hello Egg

Kegiatan di dapur selalu mengasyikkan. Bagaimana tidak, di sana Anda bisa membuat beraneka masakan yang diinginkan. Namun bagi Anda yang memiliki kesibukan, sampai akhirnya tidak bisa memperhatikan kondisi dapur khususnya memasak.

Nanti akan ada teknologi yang bakal bantu untuk mengontrol aktivitas Anda di dapur ini. Hello Egg atau asisten dapur ini nantinya dapat membantu Anda dalam merencanakan menu masakan untuk beberapa hari ke depan.

Selain itu, nantinya Hello Egg dirancang untuk membuat daftar apa saja yang perlu dibeli dan memberikan instruksi ketika sedang memasak. Tidak hanya suara, Hello Egg juga bisa menampilkan video yang tentunya sangat membantu Anda.

4 dari 4 halaman

Hemat Lahan Bercocok Tanam

5. Norton Core

Router merupakan perangkat elektronik yang digunakan untuk menyambungkan jaringan. Memang, saat ini saja sudah banyak perusahaan router yang memberikan fasilitas serba canggih. Tetapi tidak semua router bisa secanggih ini. Ya, router canggih ini akan hadir di masa depan, yaitu router The Core.

Memiliki tampilan yang sangat stylish dan futuristik, membuat router ini menjadi sangat dibutuhkan di masa depan. Router ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki seperangkat gadget, atau smart TV.

Soalnya router ini dilengkapi dengan fitur menarik seperti sekuriti yang bisa mencegah hacker, malware, dan virus yang datang melalui internet. Nah, agar seperangkat gadget Anda tetap aman dari ancaman penjahat cyber, bisa hubungkan The Core ini.

6. Vertical Farming

Pertumbuhan penduduk mengalami peningkatan yang cukup signifikan setiap tahunnya. Hal ini bisa mengakibatkan semakin sedikitnya lahan untuk digunakan bercocok tanam.

Kalau sudah begini, manusia akan kesulitan untuk mencari tempat untuk menanam bahan makanan. Namun tak perlu khawatir, dari setiap masalah yang ada pada manusia, selalu ada solusi yang dihadirkan.

Untuk masalah yang satu ini, akan ada teknologi Vertical Farming atau Tower Farming. Idenya dari rumah susun, hal ini nantinya bisa membuat lahan pertanian yang dibuat secara vertikal dan tentunya akan menghemat ruang.

Dengan membangun lahan pertanian secara vertikal atau ke atas ini, diharapkan bisa membantu negara yang memiliki keterbatasan lahan untuk bercocok tanam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.